Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan E-Commerce Shopee terhadap Kepuasan Konsumen Shopee pada Mahasiswa Uin Suska Riau dengan Menggunakan Metode E-servqual

EMA FEBRIANI, - (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan E-Commerce Shopee terhadap Kepuasan Konsumen Shopee pada Mahasiswa Uin Suska Riau dengan Menggunakan Metode E-servqual. Skripsi thesis, UNIVERSITS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB 4 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (805kB)
[img] Text
BAB 1,2,3,PENUTUP LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan E-Commerce Shopee terhadap kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan alat bantu berupa kuesioner yang disebarkan secara online kepada 140 responden yang merupakan mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi serta Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitas pelayanan Shopee yang terdiri dari efisiensi, fulfillment, realibilitas, privasi, responsiveness, kompensasi dan kontak. Analisa yang digunakan merupakan uji instrument data (uji validitas dan uji reliabilitas), uji multikolonieritas, uji deskriptif, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis (uji F dan uji t). Dari hasil uji F diperoleh hasil bahwa variabel pelayanan Shopee yang berupa efisiensi, fulfillment, realibilitas, privasi, responsiveness, kompensasi dan kontak secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan dari uji t diperoleh hasil bahwa yang berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan adalah variabel efisiensi, realibilitas, privasi, responsiveness dan kontak. Hasil penelitian ini berkontribusi terhadap kualitas pelayaanan E-Commerce Shopee dan kepuasan pelanggan, sehingga dapat dijadikan masukkan dan pertimbangan untuk mengembangkan serta meningkatkan pelayanan dimasa yang akan datang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 14 Jul 2020 02:46
Last Modified: 14 Jul 2020 02:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28164

Actions (login required)

View Item View Item