ANALISIS KUALITAS PELAYANAN AKTA KELAHIRAN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

Aulya Isman, - (2020) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN AKTA KELAHIRAN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
hasil.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[img] Text
skripsi gabung.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS KUALITAS PELAYANAN AKTA KELAHIRAN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN KUANTAN SINGINGI Oleh : Aulya Isman Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuantan Singingi. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan dan apa saja faktor penghambat yang ada di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuantan Singingi. Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriftif kualitataif yaitu suatu teknik analisa data dengan cara menggambarkan fenomena keadaan yang ditemui dilapangan. Dengan metode ini penulis menggambarkan dan menguraikan kata-kata yang didapat, dimana selanjutnya penulis menganalisa dan menginterpretasikan data dan dihubungkan dengan teori kemudian mengambil kesimpulan. Selanjutnya teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan alat ukur sebagai indikator yang diambil dari permenpan nomor 14 tahun 2017 tentang kepuasan masyarakat yang indikatornya terdiri dari : persyaratan, sistem mekanisme dan prosedur, waktu penyelesaian, biaya/tarif, produk spesifikasi jenis pelayanan, kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana, penanganan pengaduan saran dan masukan, serta sarana dan prasarana. Berdasarkan hasil pengukuran terhadap masing-masing indikator dan dibuktikan dengan wawancara penulis dengan berbagai narasumber dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan Akta Kelahiran pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuantan Singingi Kantor diantaranya adalah sudah berjalan tetapi belum optimal. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Akta Kelahiran, Pelayanan Publik, Pelayanan Prima

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 14 Jul 2020 04:20
Last Modified: 14 Jul 2020 04:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28160

Actions (login required)

View Item View Item