Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitas Penerapan Strategi Every One is A Teacher Here dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Penguasaan Jumlah Fi’liyah Siswa Madrasah Tsanawiyah Masmur Pekanbaru

M. Irham Mahliana Siregar, - (2020) Efektifitas Penerapan Strategi Every One is A Teacher Here dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Penguasaan Jumlah Fi’liyah Siswa Madrasah Tsanawiyah Masmur Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
IRHAM.pdf

Download (10MB)

Abstract

ABSTRAK M. Irham Mahliana Siregar, (2020): Efektifitas Penerapan Strategi Every One is A Teacher Here dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Penguasaan Jumlah Fi’liyah Siswa Madrasah Tsanawiyah Masmur Pekanbaru Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penerapan Strategi Every One is A Teacher Here dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan penguasaan jumlah fi’liyah siswa Madrasah Tsanawiyah Masmur Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Strategi Strategi Every One is A Teacher Here dalam pembelajaran bahasa Arab efektif untuk meningkatkan penguasaan jumlah fi’liyah siswa Madrasah Tsanawiyah Masmur Pekanbaru?” Penelitian ini dimulai dari merancang langkah-langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian tes. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Masmur Pekanbaru tahun ajaran 2019/2020, dengan sampel siswa kelas VIII.2 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.3 sebagai kelas kontrol Madrasah Tsanawiyah Masmur Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII.2 dan VIII.3 Madrasah Tsanawiyah Masmur Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah Efektifitas Penerapan Strategi Every One is A Teacher Here dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Penguasaan Jumlah Fi’liyah Siswa Madrasah Tsanawiyah Masmur Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penerapan Strategi Every One is A Teacher Here dalam pembelajaran bahasa Arab efektif untuk meningkatkan penguasaan jumlah fi’liyah siswa Madrasah Tsanawiyah Masmur Pekanbaru. Karena nilai To = 2.90 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.69 dan taraf signifikansi 5%= 2.02 ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Strategi Every One is A Teacher Here dalam pembelajaran bahasa Arab efektif untuk meningkatkan penguasaan jumlah fi’liyah siswa Madrasah Tsanawiyah Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang. Kata Kunci: Efekifitas, Strategi Every One is A Teacher Here, Jumlah Fi’liyah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Jul 2020 02:49
Last Modified: 13 Jul 2020 02:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28102

Actions (login required)

View Item View Item