PERSEPSI MAHASISWA LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN MENGENAI PSAK 102 TENTANG AKUNTANSI MURABAHAH (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI KONSENTRASI AKUNTANSI SYARIAH FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS SULTAN SYARIF KASIM RIAU

KIKI RIZKY FAJRI, - (2020) PERSEPSI MAHASISWA LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN MENGENAI PSAK 102 TENTANG AKUNTANSI MURABAHAH (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI KONSENTRASI AKUNTANSI SYARIAH FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTANSYARF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (605kB)

Abstract

ABSTRAK PERSEPSI MAHASISWA LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN MENGENAI PSAK 102 TENTANG AKUNTANSI MURABAHAH (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI KONSENTRASI AKUNTANSI SYARIAH FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS SULTAN SYARIF KASIM RIAU OLEH: KIKI RIZKY FAJRI NIM :11573200959 Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris ada atau tidak perbedaan persepsi mahasiswa dan mahasiswi akuntansi mengenai PSAK 102 tentang akuntansi murabahah. Penelitian ini termasuk penelitian survey yang berupa penelitian penjelasan dan menurut sifatnya penelitian ini merupakan penelitian komperatif karena membandingkan antara mahasiswa dan mahasiswi semester VI,VIII,X. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa jurusan akuntansi jurusan akuntansi S1 konsentrasi akuntansi syariah Uin Suska Riau. Sample yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 122 orang. Dengan menggunakan statistiik deskriptif. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling untuk menginginkan karakteristik responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Adapun variable pada penelitian ini adalah karakteristik, pengakuan dan pengukuran, penyajian dan pengungkapan pada PSAK 102 Akuntansi Murabahah. Secara uji Independent Sample T-Test bahwa tidak terdapat perbedaan persepsi antara Mahasiswa dan Mahasiswi dari variabel penelitian antara lain karakteristik karena mempunyai nilai probabilitas 0.649 berada diatas 0.05. variabel pengakuan dan pengukuran mempunyai nilai probabilitas 0,238berada diatas 0.05. variable penyajian mempunya inilai probabilitas 0,117 berada diatas 0.05. Namun perbedaan persepsi terdapat pada variabel pengungkapan karena memiliki nilai probabilitas 0,028 dibawah 0.05. Kata kunci : PSAK 102 karakteristik, pengakuan dan pengukuran, penyajian, pengungkapan akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 13 Jul 2020 03:27
Last Modified: 13 Jul 2020 03:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28100

Actions (login required)

View Item View Item