Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN KOMISI PEMILIHAN UMUM DAERAH (KPUD) KOTA PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT PADA PEMILIHAN UMUM SERENTAK TAHUN 2019

Bela Septia Devi, - (2020) PERAN KOMISI PEMILIHAN UMUM DAERAH (KPUD) KOTA PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT PADA PEMILIHAN UMUM SERENTAK TAHUN 2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (Gabungan Skripsi Kecuali BAB V)
File Lengkap Sampai Lampiran Kecuali Hasil Penelitian ( BAB V ).pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB V)
File Hasil Penelitian ( BAB V ).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (519kB)

Abstract

ABSTRAK PERAN KOMISI PEMILIHAN UMUM DAERAH (KPUD) KOTA PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT PADA PEMILIHAN UMUM SERENTAK TAHUN 2019 OLEH: BELA SEPTIA DEVI NIM. 11675200869 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran KPUD Kota Pekanbaru dalam meningkatkan partisipasi politik masyarakat pada pemilihan umum serentak tahun 2019, dan faktor pendukung KPUD Kota Pekanbaru dalam meningkatkan partisipasi politik masyarakat. Dalam penelitian ini penulis menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan informan penelitian dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kualitatif, yaitu teknik yang mencoba mendeskripsikan hal-hal yang khusus dengan data-data yang diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi sehingga menjadi data kualitatif, kemudian data dianalisa lebih lanjut sampai menjadi sebuah kesimpulan sesuai dengan indikator yang telah ditentukan oleh penulis. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa peran KPUD Kota Pekanbaru dalam meningkatkan partisipasi politik masyarakat pada pemilihan umum serentak tahun 2019 sudah terlaksana dengan baik. KPUD Kota Pekanbaru telah melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih ke seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru, hal ini di buktikan dengan meningkatnya partisipasi masyarakat. Adapun faktor pendukung KPUD Kota Pekanbaru dalam meningkatkan partisipasi masyarakat adalah antusiasme masyarakat, sosialisasi yang dilakukan partai politik, kampanye yang dilakukan peserta pemilu serta kerja sama dengan Pemerintahan Kota Pekanbaru, TNI, dan Polri. Kata Kunci: Peran KPU, Pemilihan Umum, Partisipasi Masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 13 Jul 2020 03:04
Last Modified: 13 Jul 2020 03:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28098

Actions (login required)

View Item View Item