ANALISIS PEMAHAMAN MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI TERHADAP AKUNTANSI PEMBIAYAAN MUDHARABAH DAN MUSYARAKAH DI FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL UIN SUSKA RIAU (Studi pada Mahasiswa Konsentrasi Akuntansi Syariah)

TRI ARMILA DEWI, - (2020) ANALISIS PEMAHAMAN MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI TERHADAP AKUNTANSI PEMBIAYAAN MUDHARABAH DAN MUSYARAKAH DI FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL UIN SUSKA RIAU (Studi pada Mahasiswa Konsentrasi Akuntansi Syariah). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS PEMAHAMAN MAHSISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI TERHADAP AKUNTANSI PEMBIAYAAN MUDHARABAH DAN MUSYARAKAH DI FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL UIN SUSKA RIAU (Studi Pada Mahasiswa Konsentrasi Akuntansi Syariah) TRI ARMILA DEWI 11573200982 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman dan perbedaan pemahaman mahasiswa program studi akuntansi terhadap akuntansi pembiayaan mudharabah dan musyarakah di Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN SUSKA RIAU. Yaitu studi pada mahasiswa konsentrasi akuntansi syariah, Penelitian ini dilakukan pada Fakultas Ekonomi UIN SUSKA RIAU berlokasi di Jl H. Soebrantas Simpang Baru Panam Pekanbaru. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantutatif, populasi dan sampelnya adalah mahasiswa Akuntansi dan konsentrasi akuntansi syariah, data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer, ada pun teknik pengumpulan data yaitu dengan menyebarkan kuisioner kepada para mahasiswa konsentrasi akuntansi syariah sebagai responden penelitian. Dan menggunakan alat SPSS sebagai alat olah data atau analisis nilai dari para responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan pemahaman antara akuntansi pembiayaan mudharabah dan musyrakah yaitu dengan berbagai kriteria ada yang cukup memadai, kurang memadai dan memadai, namun tidak terdapat perbedaan pemahaman antara mahasiswa laki-laki dan mahasiswa perempuan tentang akuntansi pembiayaan mudharabah dan musyarakah. Kata Kunci :Pemahaman, mudharabah, musyarakah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 13 Jul 2020 02:04
Last Modified: 13 Jul 2020 02:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28085

Actions (login required)

View Item View Item