ANALISIS FUNGSI PELAYANAN ADMINISTRASI DI BIDANG KURIKULUM SD DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN PELALAWAN DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI PEMERINTAH

ROZA NOPILAWATI, - (2020) ANALISIS FUNGSI PELAYANAN ADMINISTRASI DI BIDANG KURIKULUM SD DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN PELALAWAN DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI PEMERINTAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (431kB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS FUNGSI PELAYANAN ADMINISTRASI DI BIDANG KURIKULUM SD DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN PELALAWAN DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI PEMERINTAH Oleh: ROZA NOPILAWATI NIM:11675201901 Pelayanan merupakan kunci keberhasilan dalam berbagai usaha atau kegiatan yang bersifat jasa. Semakin baik pelayanan yang diberikan akan mendapatkan hasil yang memuaskan sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat. Namun secara empiris, kondisi administrasi pemerintahan , baik dipusat maupun didaerah, sungguh memperhatikan,keluhan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah dari kegiatan administrasi pemerintah justru semakin lama semakin banyak. Dibidang pemerintahan pelayanan begitu penting bahkan perannya lebih besar karena menyangkut kepentingan umum, bahkan kepentingan rakyat secara keseluruhan.karena peranan pelayanan umum yang diselenggarakan oleh pemerintah melibat seluruh aparatur Pegawai Negeri makin terasa dengan adanya peningkatan kesadaran bernegara dan bermasyarakat, maka pelayanan telah meningkat kedudukannya dimata masyarakat menjadi suatu hak atas pelayanan namun kenyataannya hak masyarakat memperoleh pelayanan dari aparatur pemerintah terasa belum dapat memenuhi harapan semua pihak, baik masyarakat itu sendiri maupun pemerintah. Penelitian ini dilakukan di Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan yang bertujuan untuk menganalisis fungsi pelayanan administrasi, faktorfaktor penghambat pelayanan. Sejalan dengan tujuan penelitian di atas, Data yang digunakan yaitu data primer yakni data yang diperoleh langsung dari narasumber dan informasi melalui observasi, serta wawancara. Kemudian data sekunder yakni data yang sudah diolah dalam bentuk naskah dan dokumentasi.sedangkan analisis yang digunakan adalah secara deskriftif kualitatif dimana datayang diperoleh ditabulasikan untuk menarik suatu kesimpulan. Berdasarkan penelitian ini, makadapat disimpulkan bahwa Analisis Fungsi Pelayanan Administrasi Dibidang Kurikulum SD Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Dalam Pelayanan Administrasi Pemerintahyang diberikan oleh staff masih kurang baik, ini tidak terlepas dari peran pemerintah daerah untuk memperbaiki pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Untuk itu sudah selayaknya staff Dinas Pendidikan memiliki tenaga ahli yang profesional sehingga pelayanan administrasipemerintahan yang diberikan akan lebih optimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 13 Jul 2020 04:17
Last Modified: 13 Jul 2020 04:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28079

Actions (login required)

View Item View Item