Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING SILENT DEMONSTRATION STRATEGY ON THE STUDENTS’ ABILITY IN WRITING PROCEDURE TEXT AT SMP NEGERI 1 KAMPA

Rosa Hasliana, - (2020) THE EFFECT OF USING SILENT DEMONSTRATION STRATEGY ON THE STUDENTS’ ABILITY IN WRITING PROCEDURE TEXT AT SMP NEGERI 1 KAMPA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (CHAPTER IV)
CHAPTER 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (801kB)
[img] Text
THESIS ROSA HASLIANA.pdf

Download (15MB)

Abstract

ABSTRAK Rosa Hasliana, (2020): Pengaruh Penggunaan Silent Demonstration terhadap Kemampuan Siswa Dalam Menulis Teks Prosedur di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kampa. Berdasarkan penelitian sebelumnya, ditemukan bahwa siswa-siswi di kelas sembilan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kampa mendapatkan kesulitan dalam menulis teks prosedur. Banyak dari mereka yang kesulitan dalam menentukan Judul, bahan-bahan, langkah-langkah dalam teks prosedur, kesulitan dalam menggunakan tata bahasa, kata kerja, kata penghubung, kosa kata yang sesuai dalam teks prosedur, kesulitan dalam menggunakan tanda baca dan penggunaan huruf besar yang sesuai, kekurangan motivasi didalam belajar, malas dalam melakukan tugas. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan antara menggunakan dan tanpa menggunakan Silent Demonstration terhadap kemampuan siswa dalam menulis teks prosedur di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kampa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen. Oleh karena itu penelitian ini menggunakan dua kelompok yaitu kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Peneliti merumuskan masalah yang telah dijawab menggunakan penelitian kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas sembilan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kampa. Objek dari penelitian ini adalah Silent Demonstration dan kemampuan siswa dalam menulis teks prosedur. Sampel penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling. Ada 41 siswa sebagai sampel dari 148 siswa. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan Independent Sample t-test dengan menggunakan SPSS versi 20. Berdasarkan analisa data, peneliti menemukan bahwa hasil perhitungan t-test, menunjukkan 5.532 dengan df =39 dan sig. (2-tailed) 0.000. Data menunjukkan bahwa sig. (2-tailed) lebih kecil dari pada 0.05 dimana 0.000 < 0.05, berarti alternative hypothesis (Ha) diterima dan null hypothesis (H0) ditolak. Dengan kata lain adanya perbedaan yang signifikan antara menggunakan dan tanpa menggunakan Silent Demonstration terhadap kemampuan siswa dalam menulis teks prosedur di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kampa. Kata Kunci: Kemampuan Menulis, Teks Prosedur, Silent Demonstration.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 09 Jul 2020 01:59
Last Modified: 09 Jul 2020 02:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28057

Actions (login required)

View Item View Item