Lestari (2017) PROFESIONALISME GURU DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SMAN KOTA DUMAI. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
1. 2017260PAI-S2COVER.pdf Download (267kB) |
|
Text
2. 2017260PAI-S2PENGESAHAN.pdf Download (296kB) |
|
Text
3. 2017260PAI-S2ABSTRAK.pdf Download (313kB) |
|
Text
4. 2017260PAI-S2KATA PENGANTAR.pdf Download (273kB) |
|
Text
5. 2017260PAI-S2DAFTAR ISI 2.pdf Download (268kB) |
|
Text
6. 2017260PAI-S2BAB I.pdf Download (325kB) |
|
Text
7. 2017260PAI-S2BAB II.pdf Download (361kB) |
|
Text
8. 2017260PAI-S2BAB III.pdf Download (354kB) |
|
Text
9. 2017260PAI-S2BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (547kB) |
|
Text
10. 2017260PAI-S2BAB V.pdf Download (265kB) |
|
Text
11. 2017260PAI-S2DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (266kB) |
Abstract
Pada dasarnya guru yang profesional hendaklah memiliki motivasi kerja yang tinggi hingga tercapai kinerja yang baik pula, pada penelitian ilmiah ini penulis meneliti beberapa sekolah negeri yang ada di kota dumai untuk membuktikan secara ilmiah tentang pengaruh profesionalisme guru dan motivasi kerja terhadap kinerja guru. penelitian ini dilakukan di empat sekolah SMAN yang ada di kota Dumai, terdiri dari SMAN1, SMAN2, SMAN4, dan SMAN5 di mana dari keempatsekolah ini penulis mengambil sebanyak 58 responden dari guru dianggap sudah mewakili dari populasi. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian diskriptif kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Berdasarkan hasil analisis deskriptif diketahui bahwa tingkat professional guru berkategorikan sangat baik dengan rata-rata skor 123.93 dan motivasi kerja berkategorikan sangat baik dengan rata-rata skor 83.53 dan kinerja guru berada pada kategori baik dengan skor rata-rata 163.40 sedangkan berdasarkan analisis regresi sederhana yang telah dilakukan diketahui bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara professional guru dan motivasi kerja terhadap kinerja guru, seberapa besarnya kinerja guru dipengaruhi oleh professional guru dan motivasi kerja 76.3% dan sisanya 23.7% dipengaruhi oleh faktor lain selain professional guru dan motivasi kerja dan dengan persamaan regresinya yaitu Y = 19.536 + 0.425 X1 + 1.092X2, dapat disimpulkan bahwa jika professional guru dan motivasi kerja naik, maka bisa diprediksikan kinerja guru akan menjadi naik pula. Kategori ini mengindikasikan bahwa professional guru dan motivasi kerja sudahmenunjukkan keberhasilannya yang baik, dan kinerja guru yang baik.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 07 Jul 2020 07:45 |
Last Modified: | 07 Jul 2020 07:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28042 |
Actions (login required)
View Item |