PERANAN KEPALA DESA DALAM PEMBANGUNAN DI DESA BATU BELAH KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR (Dalam Perspektif Undang-undang No 6 Tahun 2014)

Suci Ramadyah, - (2020) PERANAN KEPALA DESA DALAM PEMBANGUNAN DI DESA BATU BELAH KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR (Dalam Perspektif Undang-undang No 6 Tahun 2014). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (392kB)

Abstract

ABSTRAK PERANAN KEPALA DESA DALAM PEMBANGUNAN DI DESA BATU BELAH KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR (Dalam Perspektif Undang-undang No 6 Tahun 2014) Oleh : Suci Ramadyah Penelitian ini dilaksanakan di Desa Batu Belah Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Adapun ketertarikan penulis dalam melakukan penelitian terhadap masalah ini adalah untuk mengetahui Peranan Kepala Desa Dalam Pembangunan di Desa Batu Belah Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Informan penelitian yang diambil dalam penelitian ini adalah kepala desa itu sendiri sebagai informan kunci, dan perangkat desa sebagai informan utama, serta masyarakat desa sebagai informan pelengkap. Jenis dan sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisa data dalam penelitian ini adalah data kualitatif yaitu metode penelitian yang digunakan untuk meneliti pada kondisi obyek alamiah. Berdasarkan hasil penelitian ini Peranan Kepala Desa Dalam Pembangunan di Desa Batu Belah Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar dinyatakan cukup baik dilihat dengan sudah berjalannya tiga peranan yaitu sebagai stabilisator, pelopor dan modernisator, dan ada satu peranan yang dimana peranan kepala desa masih belum cukup baik yaitu perannya sebagai inovator. Kata Kunci: Otonomi Desa, Peranan Kepala Desa, Stabilisator, Inovator, Pelopor, Modernisator dan Pembangunan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 08 Jul 2020 02:05
Last Modified: 08 Jul 2020 02:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28032

Actions (login required)

View Item View Item