Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

TINGKAT KEPEDULIAN MASYARAKAT TERHADAP KEBERSIHAN LINGKUNGAN DI DESA PELANGKO KECAMATAN KELAYANG KABUPATEN INDRAGIRI HULU

TRI SAPUTRA, - (2020) TINGKAT KEPEDULIAN MASYARAKAT TERHADAP KEBERSIHAN LINGKUNGAN DI DESA PELANGKO KECAMATAN KELAYANG KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (713kB)
[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB)

Abstract

TINGKAT KEPEDULIAN MASYARAKAT TERHADAP KEBERSIHAN LINGKUNGAN DI DESA PELANGKO KECAMATAN KELAYANG KABUPATEN INDRAGIRI HULU Oleh : TRI SAPUTRA Penelitian ini dilatarbelakangi tentang Tingkat kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan. Selama ini Tingkat kepedulian terhadap kondisi lingkungan selalu terabaikan dan salah satunya adalah mengenai kebersihan lingkungan. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Tingkat kepedulian masyarakat Terhadap kebersihan lingkungan di Desa Pelangko Kecamatan Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu Penelitian ini berfokus bagaimana tingkat kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan di Desa Pelangko Kecamatan Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingukungan di Desa Pelangko Kecamatan Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu, Metode penelitian yang diguanakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode penelitian yang bersifat kuantitatif,dengan teknik analisi data Corellations Coefficient producet moment dengan menggunakan teknik SPSS 21 teknik pengumpulan data dengan angket, observasi dan dokumentasi yang berbentuk angka ( numerik ), populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Desa Pelangko Kecamatan Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu 476 orang, sedangkan untuk pengambil sampel dalam penelitian ini mengunakan metode Suharsimi arikunto sebanyak 71 orang sampel, Dari hasil nilai koofesien korelasi ® adalah sebesar 0.975 (97.5%) berasal pada interval 0,80-1,000. Hal ini barti variable kepedulian menjelasakan pengaruh terhadap variable kebersihan lingkungan yang berarti sanggat peduli yaitu 97.5% jadi untuk mencari tingkat kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan terdapat tingkat kepedulian masyarkat terhadap kebersihan lingkungan sangat peduli terhadap kebersihan, di Desa Pelangko Kecamatan Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu Kaca Kunci : Tingkat Kepedulian, Kebersihan Lingkungan, Masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 14 Jul 2020 03:00
Last Modified: 14 Jul 2020 03:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27997

Actions (login required)

View Item View Item