Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pemberian Motivasi Belajar pada Anak Usia Dini Kelompok B di Taman Kanak-kanak Al-Furqon Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar

SURYANI, - (2020) Pemberian Motivasi Belajar pada Anak Usia Dini Kelompok B di Taman Kanak-kanak Al-Furqon Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (989kB)
[img] Text
YANI.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Suryani, (2020): Pemberian Motivasi Belajar pada Anak Usia Dini Kelompok B di Taman Kanak-kanak Al-Furqon Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pemberian Motivasi Belaja pada Anak Usia Dini Kelompok B di Taman Kanak-kanak Al-Furqon Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Subjek penelitian ini adalah informan atau narasumber yaitu kepala sekolah, guru, dan anak-anak. Fokus penelitian yaitu Pemberian Motivasi Belajar pada Anak Usia Dini Kelompok B di Taman Kanak-kanak Al-Furqon Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif melalui pendekatan kualitatif. Berikut ini adalah beberapa tahapan yang dipakai untuk menganalisis data; 1) Reduksi data, yaitu merangkum atau memfokuskan pada hal-hal yang penting; 2) Penyajian data, yaitu berupa penyajian data teks yang bersifatdeskriptif; dan 3) Penarikan kesimpulan dan verifikasi. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa pemberian motivasi belajar pada anak dapat dilakukan dengan berbagai cara yaitu, pertama pada saat kegiatan pembukaan guru menyampaikan dan menjelaskan tujuan belajar dengan jelas, guru menggunakan metode yang bervariasi, guru menggunakan media pembelajaran, guru membentuk kebiasaan belajar yang baik, guru membantu kesulitan anak, guru membangkitkan dorongan, guru memberikan pujian, guru memberikan hadiah dan guru menjadi modeling Kata Kunci : Pemberian Motivasi Belajar, Anak Kelompok B,Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Jul 2020 02:49
Last Modified: 08 Jul 2020 02:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27982

Actions (login required)

View Item View Item