MANAJEMEN PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN MODERN DALAM MENGHADAPI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DI KABUPATEN KAMPAR

AHMAD JAZULI, - (2020) MANAJEMEN PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN MODERN DALAM MENGHADAPI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DI KABUPATEN KAMPAR. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
AHMAD JAZULI OK.pdf

Download (10MB)
[img] Text (BAB IV)
17. BAB IV ok.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (532kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat penerapan manajemen pendidikan Pondok Pesantren Modern dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 di Kabupaten Kampar Informan penelitian adalah Bapak Pengasuh, Pimpinan Pondok Pesantren, beberapa guru pengajar dan staf yang terlibat langsung dalam pelaksanaan pendidikan di Pondok Pesantren Modern. Informan penelitian Pimpinan Pesantren yang berjumlah 4 orang dan 12 staf pengajar dan pengurus pondok pesantren. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang terkumpul kemudian di analisis dengan secara deskriptif kualitatif. Hasil Penelitian ini pertama, manajemen pendidikan Islam ada empat tolak ukur manajemen pendidikan yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan evaluasi. Kedua, pelaksanaan manajemen kelas yang terdiri dari planning, organizing, staffing, directing, coordinating, reporting, budgeting dan evaluating (POSDCoRBE )berjalan Baik. Ketiga, manajemen pendidikan pondok pesantren modern dalam menghadapai era revolusi industri 4.0 di kabupaten kampar dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu kurikulum, sarana prasarana, sumber daya manusia, Pelatihan, dan pastisipasi orang tua serta pemerintah. Kata Kunci: Manajemen Pendidikan dan Revolusi Industri 4.0

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 06 Jul 2020 03:56
Last Modified: 06 Jul 2020 03:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27978

Actions (login required)

View Item View Item