Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi PT Muhibbah Mulia Wisata dalam Mempromosikan Paket Perjalanan Haji dan Umrah Melalui Facebook

Ulfa Nurhakiki, - (2020) Strategi PT Muhibbah Mulia Wisata dalam Mempromosikan Paket Perjalanan Haji dan Umrah Melalui Facebook. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (874kB)
[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Ulfa Nurhakiki Nim : 11544204232 Jurusan : Manajemen Dakwah Judul : Strategi PT Muhibbah Mulia Wisata dalam Mempromosikan Paket Perjalanan Haji dan Umrah Melalui Facebook Penelitian ini dilatarbelakangi oleh berkembangnya media-media terutama media sosial facebook khsusnya yang dibahas didalam skripsi ini, dan juga menggunakan media-media lainnya sebagai tempat atau wadah memberikan segala bentuk informasi seputar perusahaan maupun produk yang atau paket yang ingin di promosikan. Yang termasuk dalam mempromosikan adalah periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, publisitas. Permasalahan dalam hal ini adalah hadirnya travel haji dan umrah yang semakin menjamur sehingga menimbulkan persaingan dalam sector penyedia jasa layanan haji dan umrah, hal ini menuntut perusahaan penyedia jasa perjalanan haji dan umrah tersebut harus meningkatkan strategi promosi yang lebih baik, unggul dan terpercaya, untuk merebut dan menguasai pasar dalam mempromosikan produk atau segala bentuk informasi yang berkaitan dengan perusahaan dan produk yang di promosikan. Untuk itu perlunya memanfaatkan secara baik media-media yang bisa digunakan dan mendukung untuk mempromosikan. Adapun tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih lanjut strategi PT Muhibbah dalam mempromosikan paket perjalanan haji dan umrah melalui facebook. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, informan dalam penelitian ini berjumlah tiga orang, yang terdiri dari manajer, devisi ticketing dan tour, staff haji dan umrah PT Muhibbah. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dengan analisis kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian data diatas, dapat disimpulkan bahwa, strategi PT.Muhibbah dalam mempromosikan paket perjalanan haji dan umrah melalui facebook dengan menggunakan periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi dan publisitas dalam mempromosikan produknya. Dari penerapan strategi promosinya PT Muhibbah berhasil menjalankan dan memepertahankan pola promosi melalui facebook. Kata kunci: Strategi Promosi, Paket Perjalanan, Facebook

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 08 Jul 2020 01:22
Last Modified: 08 Jul 2020 01:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27953

Actions (login required)

View Item View Item