Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KHASIAT TIN DAN ZAITUN DALAM PENGOBATAN (Studi Komparatif antara Penafsiran Ahmad Musthafa Al-Maraghi dengan Wahbah Az-Zuhaili)

NUR VICKA, - (2020) KHASIAT TIN DAN ZAITUN DALAM PENGOBATAN (Studi Komparatif antara Penafsiran Ahmad Musthafa Al-Maraghi dengan Wahbah Az-Zuhaili). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
BAB I- BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (566kB)

Abstract

Nur Vicka, Khasiat Tin dan Zaitun dalam Pengobatan (Studi Komparatif antara Penafsiran Ahmad Musthafa Al-Maraghi dengan Wahbah Az-Zuhaili) Islam sangat menganjurkan pentingnya menjaga kesehatan bagi kehidupan manusia. Cara menjaganya yakni mengkonsumsi tin dan zaitun. Didalam Al-Quran dan hadits terdapat anjuran untuk mengkonsumsi tin dan zaitun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penafsiran Ahmad Musthafa Al-Maraghi dan Wahbah Az-Zuhaili mengenai tin dan zaitun serta khasiat tin dan zaitun bagi pengobatan. Penelitian ini bersifat kepustakaan (Library Research) yakni dengan mengumpulkan ayat-ayat mengenai tin dan zaitun. Penulis mengguanakan metode komparatif yaitu dengan cara membandingkan pendapat mufassir mengenai tin dan zaitun. Selanjutnya menjabarkan khasiat-khasiat yang terkandung didalam tin dan zaitun. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa tin dan zaitun merupakan salah satu buah yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia bahkan menjadi anjuran untuk mengkonsumsinya hal ini juga dijelaskan oleh mufassir, khususnya Ahmad Musthafa Al-Maraghi dan Wahbah Az-Zuhaili.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.1 Sumber-sumber Agama Islam, Kitab Suci Agama Islam > 297.1226 Tafsir Al-Qur'an, Ilmu Tafsir
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Ilmu Alqur'an dan Tafsir
Depositing User: fushu -
Date Deposited: 07 Jul 2020 03:41
Last Modified: 07 Jul 2020 03:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27946

Actions (login required)

View Item View Item