Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH FAKTOR GAYA HIDUP DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAYANAN PREMIUM APLIKASI STREAMING MUSIK SPOTIFY (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU)

Wahyu Pangestu, - (2020) PENGARUH FAKTOR GAYA HIDUP DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAYANAN PREMIUM APLIKASI STREAMING MUSIK SPOTIFY (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (811kB)

Abstract

Penelitian ini penting untuk dilakukan karena melihat banyaknya mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yang menggunakan aplikasi streaming musik Spotify sehingga menarik untuk mengetahui bagaimana faktor gaya hidup dan kelompok referensi mempengaruhi mereka untuk melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian layanan premium aplikasi streaming musik Spotify pada mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, baik secara parsial dan simultan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dan sumber data dalam penelitian ini terdiri dari data primer yang didapatkan dari pengisian kuesioner dan data sekunder yang didapatkan dari website perusahaan dan lembaga- lembaga yang bersangkutan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner dengan teknik nonprobability sampling dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya. Metode analisa data adalah metode analisis statistik dengan menggunakan software IBM SPSS statistics 22, berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel gaya hidup dan kelompok referensi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian layanan premium aplikasi streaming musik Spotify.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 02 Jul 2020 01:48
Last Modified: 02 Jul 2020 01:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27845

Actions (login required)

View Item View Item