Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENDAPATAN BAGI HASIL, PENDAPATAN MARGIN MURABAHAH, DAN PENDAPATAN SEWA IJAROH TERHADAP BONUS WADIAH PADA BANK UMUM SYARIAH PERIODE 2014-2018

SARFIKA FITRI, - (2020) PENGARUH PENDAPATAN BAGI HASIL, PENDAPATAN MARGIN MURABAHAH, DAN PENDAPATAN SEWA IJAROH TERHADAP BONUS WADIAH PADA BANK UMUM SYARIAH PERIODE 2014-2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
BAB I-BAB V..pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (639kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pendapatan bagi hasil, margin murabahah, dan pendapatan sewa ijarah terhadap bonus wadi’a pada Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2014-2018. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 7 perusahaan dengan metode penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh melalui laporan keuangan perusahaan. Analisis data menggunakan regresi data panel yang terdiri analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik. pemilihan model regresi data panel, dan uji hipotesis. Hasil analisis data atau regresi data panel menunjukkan bahwa secara simultan pendapatan bagi hasil, margin murabahah, dan pendapatan sewa ijarah berpengaruh signifikan terhadap bonus wadi’a. Variabel independen dapat menjelaskan pengaruh bonus wadi’a sebesar 81,48% sedangkan sisanya sebesar 18,52% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi ini. Hasil secara parsial variabel pendapatan bagi hasil, dan pendapatan sewa ijarah berpengaruh signifikan terhadap bonus wadi’a. Sedangkan variabel margin murabahah tidak berpengaruh signifikan bonus wadi’a.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 07 Jul 2020 02:10
Last Modified: 07 Jul 2020 02:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27821

Actions (login required)

View Item View Item