Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PROFITABILITAS, KEPEMILIKAN KELUARGA, GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN LEVERAGE TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Keuangan yang Terdaftar di BEI Tahun 2015-2019)

SYIFA UTAMI PUTRI, - (2020) PENGARUH PROFITABILITAS, KEPEMILIKAN KELUARGA, GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN LEVERAGE TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Keuangan yang Terdaftar di BEI Tahun 2015-2019). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (612kB)
[img] Text
SKRIPSI SYIFA UTAMI PUTRI.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PROFITABILITAS, KEPEMILIKAN KELUARGA, GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN LEVERAGE TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Keuangan yang Terdaftar di BEI Tahun 2015-2019)” Oleh : SYIFA UTAMI PUTRI NIM. 11673201042 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari profitabilitas, kepemilikan keluarga, good corporate governance dan leverage terhadap tax avoidance pada perusahaan sector keuangan (finance) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sector keuangan (finance). Sampel dalam penlitian ini adalah perusahaan sector keuangan (finance) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019. Metode pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 27 perusahaan. Metode analisis data yang digunakan dengan metode statistic program pengolah data eviews 10. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa profitabilitas berpengaruh negative dan siginifikan terhadap tax avoidance. Kepemilikan keluarga dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance. Kualitas Audit dan leverage berpengaruh signifikan terhadapI tax avoidance. Kata Kunci : Profitabilitas, Kepemilikan Keluarga, Good Corporate Governance, Kepemilikan Institusional, Kualitas Audit, Leverage, Tax Avoidance.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 01 Jul 2020 05:56
Last Modified: 01 Jul 2020 05:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27803

Actions (login required)

View Item View Item