HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN INTERPERSONAL DENGAN INTIMACY OF FRIENDSHIP PADA REMAJA (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UIN SUSKA RIAU)

Gita Asmaini, - (2020) HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN INTERPERSONAL DENGAN INTIMACY OF FRIENDSHIP PADA REMAJA (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UIN SUSKA RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
BAB IV PDF WATERMARK.pdf

Download (888kB)
[img] Text (BAB I-V)
1235 LAMPIRAN PDF.pdf - Published Version

Download (6MB)

Abstract

Gita Asmaini (2020) : Hubungan Antara Kepercayaan Interpersonal Dengan Intimacy Of Friendship Pada Remaja (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Suska Riau) Mahasiswa yang sedang berada pada tahap perkembangan remaja akhir diharapkan mampu mencapai hubungan interpersonal yang lebih matang dengan teman sebaya. Intimacy of friendship merupakan sebuah hubungan interpersonal yang masing-masing individu menjalin kedekatan dengan orang lain yang didasarkan dengan adanya kesamaan, ketertarikan, kepercayaan dan keterbukaan diri. Salah satu faktor yang dapat menumbuhkan intimacy of friendship adalah kepercayaan interpersonal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepercayaan interpersonal dengan intimacy of friendship pada remaja. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Suska Riau yang berjumlah 266 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah proportionate stratified random sampling. Pengumpulan data penelitian menggunakan skala intimacy of friendship dan skala kepercayaan interpersonal. Berdasarkan uji korelasi Pearson Product Moment menunjukkan koefisien korelasi sebesar r= 0,486 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 (p= 0 < 0,01). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kepercayaan interpersonal dengan intimacy of friendship pada remaja. Kata Kunci: Kepercayaan Interpersonal, Intimacy Of Friendship, Remaja

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 30 Jun 2020 04:36
Last Modified: 30 Jun 2020 04:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27765

Actions (login required)

View Item View Item