AN ANALYSIS OF STUDENTS’ MOTIVATION IN LEARNING ENGLISH AT JUNIOR HIGH SCHOOL 2 BANGKINANG KOTA

Dwi Zella Permata Yusda, - (2020) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ MOTIVATION IN LEARNING ENGLISH AT JUNIOR HIGH SCHOOL 2 BANGKINANG KOTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (CHAPTER IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (838kB)
[img] Text
THESIS DWI ZELLA PERMATA YUSDA.pdf

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Dwi Zella Permata Yusda, (2019): Analisis motivasi siswa dalam belajar Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Bangkinang Kota. Berdasarkan studi pendahuluan, ditemukan bahwa siswa-siswi kelas delapan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Bangkinang Kota mempunyai kesulitan dalam menggunakan bahasa inggris saat pelajaran bahasa inggris berlangsung dan sangat jarang menggunakan kalimat bahasa inggris selama proses pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana motivasi siswa dalam belajar bahasa inggris dan faktor luar apakah yang membuat siswa termotivasi dalam belajar bahasa Inggris pada kelas delapan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Bangkinang Kota. Penelitian ini berbentuk penelitian deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas delapan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Bangkinang Kota dan sampel adalah 20% dari seluruh siswa di kelasd elapan. Dalam pengambian sampel Peneliti menggunakan teknik Simple Random Sampling. Untuk pengambilan data peneliti memberikan tes angket dan kemudian peneliti menggunakan SPSS 20.00 untuk pengolahan data. Berdasarkan analysis data, presentase motivasi siswa dalam belajar bahasa inggris adalah 73,35% di dapat dari hasil persentase frekuensi sampel dan juga termasuk kategori medium dengan 72,2% . Kemudian, faktor yang membuat siswa termotivasi untuk belajar bahasa Inggris adalah berasal dari Faktor Ekstrinsik dengan persentase 76,6% dalam kontribusi terhadap motivasi belajar siswa. Dapat dikatakan bahwa siswa memiliki motivasi belajar selama adanya dorongan dari segala hal di sekitar siswa. Bisa saja dari orangtua, guru, teman sekelas dan lingkungan. Kata kunci: motivasi siswa dan belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Jun 2020 04:24
Last Modified: 30 Jun 2020 04:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27754

Actions (login required)

View Item View Item