Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MUTU PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN RASHIQ STORE JALAN PAUS PEKANBARU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

Nurul Fitrah Awaliyah, - (2020) PENGARUH MUTU PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN RASHIQ STORE JALAN PAUS PEKANBARU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (702kB)

Abstract

ABSTRAK Nurul Fitrah Awaliyah (2020) : Pengaruh Mutu Produk dan Harga terhadap Loyalitas Konsumen Rashiq Store Jalan Paus Pekanbaru Menurut Perspektif Ekonomi Syariah Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh mutu produk dan harga terhadap loyalitas konsumen dan bagaimana tinjauan ekonomi syariah mengenai pengaruh mutu produk dan harga terhadap loyalitas konsumen Rashiq Store Jalan Paus Pekanbaru. Data yang digunakan bersumber dari konsumen Rashiq Store. Jumlah sampel 100 orang konsumen Rashiq Store. Dalam menentukan sampel, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data Accidental Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat dari hasil persamaan regresi Y = -5.955 + 0,517 X_1 + 0,519 X_2. Dengan menggunakan uji parsial diketahui terdapat pengaruh yang signifikan antara mutu produk terhadap loyalitas konsumen yaitu dengan nilai t hitung 5,610 > t tabel yaitu 1,660 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05. Kemudian juga dengan menggunakan uji parsial diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara harga terhadap loyalitas konsumen dengan nilai t hitung 5,032 > t tabel yaitu 1,660 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05. Dan keputusannya menolak Ho dan menerima Ha. Pengujian secara bersama-sama dari variabel produk, harga dan loyalitas konsumen, ditunjukkan dengan F hitung sebesar 57.162 dan sig. F 0,000. Dan koefisien determinasi sebesar 53,4% artinya kontribusi yang diberikan oleh mutu produk dan harga secara bersama-sama terhadap loyalitas konsumen adalah sebesar 53,4% sedangkan sisanya sebesar 46,6 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian. Kesimpulannya bahwa mutu produk dan harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen Rashiq Store Jalan Paus Pekanbaru. Menurut tinjauan ekonomi Islam, loyalitas konsumen dan Rashiq Store Jalan Paus Pekanbaru dapat terjalin salah satunya dengan mengaplikasikan nilai-nilai syariah dalam setiap aktivitas pembelian atau konsumsi yang dilakukan. Saran-saran yang dapat diberikan guna perkembangan dan penentuan kebijaksanaan di masa mendatang adalah, perusahaan harus memperhatikan kualitas produk, harga, inovasi agar konsumen puas dan tetap menggunakan produk pakaian dari Rashiq Store dan tidak berpindah ke merek atau toko yang lain. Kata Kunci: Mutu, Harga, Loyalitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 30 Jun 2020 03:47
Last Modified: 30 Jun 2020 03:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27727

Actions (login required)

View Item View Item