Risa Pertiwi, - (2020) Implementasi Marketing Public Relations dalam Program KPR Bersubsidi Untuk Membangun Brand Image di Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Pembantu Panam Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V)
bab v.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (829kB) |
|
Text
SKRPSI FULL REVISI.pdf Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Risa Pertiwi Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Implementasi Marketing Public Relations dalam Program KPR Bersubsidi Untuk Membangun Brand Image di Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Pembantu Panam Pekanbaru Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin tingginya prmosi Program KPR Bersubsidi dari Bank BTN Cabang Pembantu Panam Pekanbaru. Brand image KPR bersubsidi Bank BTN ditunjukkan dengan logo mudah dikenali dan mudah diingat, memiliki kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan layanan jaringan ATM yang luas dan mudah dijangkau serta proses KPR bersubsidi cepat dan mudah, pemakai merupakan dari golongan MBR. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui dan menganalisis implementasi marketing public relations dalam program KPR bersubsidi untuk membangun brand image di Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Pembantu Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Teori yang digunakan adalah teori MPR dari Philip Kotler, 2006 dan Brand Image dari Kevin Lane Keller, 2008. Hasil penelitian membuktikan implementasi marketing public relations dalam program KPR bersubsidi untuk membangun brand image di BTN Kantor Cabang Pembantu Panam Pekanbaru terlaksana melalui publikasi dengan menggunakan media internal dan media eksternl. Media internal dilakukan antara sesama pegawai bank yang saling berbagi informasi, sedangkan eksternalnya penyampaian produk KPR baik melalui penyampaian langsung ke masyarakat, melalui media online dan media sosial, termasuk di web resmi bank BTN KCP Panam Pekanbaru. Kegiatan marketing public relations khusus untuk program KPR bersubsidi belum dilakukan dalam bentuk event. Implementasi marketing juga dilakukan melalui pelayanan secara prima termasuk melakukan CSR (Corporate Social Responsibility), dan terlibat dalam mensponsori berbagai kegiatan keolahargaan termasuk mengisi acara yang diselenggarakan pihak developer. Strategi lainnya yaitu penyeleksian setiap perusahaan properti atau debitur yang akan mengajukan permohonan pembelian rumah secara kredit. Kekuatan yang menjadi penunjang timbulanya brand image yaitu kualitas yang sesuai dengan harapan debitur, kesesuaian desain, dan fasilitas yang memuasakan sesuai keinginan dari debitur ditunjang dengan harga yang terjangkau dan lokasi strategis. Kata Kunci: Marketing Public Relations, Brand Image, dan KPR Bersubsidi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 29 Jun 2020 04:30 |
Last Modified: | 29 Jun 2020 04:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27719 |
Actions (login required)
View Item |