Taufiq Hidayat, - (2020) STRATEGI POSITIONING PADA BANK PERKREDITAN RAKYAT FIANKA CABANG KUBANG DALAM MENINGKATKAN TARGET FUNDING MENURUT EKONOMI ISALAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (7MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (529kB) |
Abstract
ABSTRAK Taufiq Hidayat (2018) : “Strategi Positioning pada Bank Perkreditan Rakyat Fianka Cabang Kubang dalam Meningkatkan Target Funding Menurut Ekonomi Isalam” Latar belakang permasalahan penelitian ini adalah BPR Fianka Cabang Kubang merupakan lembaga keuangan yang menghimpun dana dengan menerapkan strategi positioning. Strategi tersebut dijalankan dengan mengoperasikan mobil pick up servis yang menyediakan layanan seperti buka tabungan, jemput setor tabungan, tarik tabungan, setor pinjaman. Akan tetapi strategi yang diterapkan masih kurang efektif dan sehingga tidak tercapainya target sesuai keinginan BPR Fianka Cabang Kubang dikarenakan kurangnya respon dan pengetahuan nasabah terhadap strategi yang dijalankan oleh pihak bank. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi positioning pada BPR Fianka Cabang Kubang dalam meningkatkan target funding serta bagaimana tinjauan ekonomi Islamnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi positioning pada BPR Fianka Cabang Kubang dalam meningkatkan target funding serta mengetahui tinjauan ekonomi Islamnya. Adapun penelitian ini dilakukan di kantor BPR Fianka Cabang Kubang yang beralamatkan di Jl. Kubang Raya No. 134, Kota Pekanbaru, Riau Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu setelah terkumpul semua data maka penulis akan menjelaskan secara rinci dan sistematis sehingga lebih mudah dipahami. Populasi dalam penelitian ini adalah pimpinan dan seluruh anggota karyawan yang berjumlah 11 orang, sedangkan sampel menggunakan metode total sampling. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian bahwa straegi positioning yang diterapkan BPR Fianka Cabang Kubang sudah berjalan dengan baik, namun masih ada beberapa pelayanan yang perlu ditingkatkan sehingga semua kalangan masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Tinjauan ekonomi Islam terhadap strategi positioning dalam meningkatkan target funding tidak bertentangan dengan prinsip ekonomi Islam, dikarenakan BPR Fianka Cabang Kubang selalu menjunjung tinggi 4 dimensi dalam memberikan kualitas pelayanan terhadap nasabah, yaitu Realibility (kehandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan/kepastian), dan Emphaty (empati). Kata Kunci : Strategi Positioning, meningkatkan Target Funding
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 30 Jun 2020 03:55 |
Last Modified: | 30 Jun 2020 03:56 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27718 |
Actions (login required)
View Item |