PENGARUH PEMAHAMAN PERPAJAKAN, FASILITAS BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MAHASISWA (Study Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi Konsentrasi Pajak Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)

Muna Melati Sukma, - (2020) PENGARUH PEMAHAMAN PERPAJAKAN, FASILITAS BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MAHASISWA (Study Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi Konsentrasi Pajak Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (483kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PEMAHAMAN PERPAJAKAN, FASILITAS BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MAHASISWA (Study Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi Konsentrasi Pajak Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau) MUNA MELATI SUKMA 11373200084 Penelitian ini dilakukan pada Fakultas Ekonomi dan ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim yang mengambil judul tentang Pengaruh Pemahaman Perpajakan, Fasilitas Belajar dan Motivasi Belajar Pada Mahasiswa (Study Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi Konsentrasi Pajak Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Uneiversitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau). Pada penelitian ini yang menjadi sampel adalah mahasiswa yang mengambil konsentrasi pajak angkatan 2017 yang berjumlah 40 orang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pemahaman Perpajakan, Fasilitas Belajar dan Motovasi Belajar secara parsial dan Simulthan Terhadap Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Social Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Alat analisis yang digunakan yaitu Analisis regresi linier berganda. Peneltian ini menghasilkan pemahaman perpajakan berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar. Nilai signifikannya sebesar 0,031 yang lebih rendah dari α 0,05 dan memiliki nilai thitung sebesar 2,251 lebih besar dari nilai ttabel yang sebesar 2,028. Fasilitas belajar berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar dengan nilai signifikannya sebesar 0,002 yang lebih rendah dari α 0,05 dan memiliki nilai thitung sebesar 3,318 lebih besar dari nilai ttabel yang sebesar 2,028. Motivasi belajar berpengaruh Signifikan terhadap hasil belajar dengan nilai signifikannya sebesar 0,011 yang lebih rendah dari α 0,05 dan memiliki nilai thitung sebesar 2,680 lebih besar dari nilai ttabel yang sebesar 2,028. Nilai R Square berarti variasi variabel pemahaman perpajakan, Fasilitas Belajar dan Motivasi Belajar dapat menjelaskan variabel hasil belajar pada mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau sebesar 55,1% dan sisanya 44,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi ini. Kata Kunci: Pemahaman Perpajakan, Fasilitas Belajar, Motivasi Belajar dan Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 29 Jun 2020 04:47
Last Modified: 29 Jun 2020 04:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27687

Actions (login required)

View Item View Item