Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

TINGKAT KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP PEDAGANG ONLINE DI AKUN FACEBOOK BUTIK SHAQILA DI PASIR PENGARAIAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

Husna Luthfiyah, - (2020) TINGKAT KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP PEDAGANG ONLINE DI AKUN FACEBOOK BUTIK SHAQILA DI PASIR PENGARAIAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (612kB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Husna Luthfiyah (2020): Tingkat Kepercayaan Pelanggan Terhadap Pedagang Online di Akun Facebook Butik Shaqila di Pasir Pengaraian Menurut Perspektif Ekonomi Islam Latar belakang penelitian ini adalah persaingan dunia bisnis semakin ketat dengan ditandai oleh banyaknya perusahan-perusahaan yang bermunculan yang bergerak dalam jenis usaha yang sama. Perusahan-perusahaan tersebut saling berlomba dalam merebut pasar pelanggan agar memberi produk yang mereka tawarkan dan berusaha mempertahankan konsumennya agar tidak berpaling ke produk yang sama dari perusahaan yang berbeda. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana Tingkat Kepercayaan Pelanggan Terhadap Pedagang Online di Akun Facebook Butik Shaqila di Pasir Pengaraian : (2) bagaimana Tinjauan Ekonomi Islam mengenai Tingkat Kepercayaan Pelanggan Terhadap Pedagang Online di Akun facebook di Butik Shaqila di Pasir Pengaraian. Sampel didalam penelitian ini berjumlah 86 orang konsumen pada Butik Shaqila. Dalam menentukan sampel, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data Accidental Sampling. Penelitian ini bertujuan ini adalah : (1) untuk mengetahui Tingkat Kepercayaan Pelanggan Terhadap Pedagang Online di Akun Facebook Butik Shaqila di Pasir Pengaraian : (2) untuk mengetahui Tinjauan Ekonomi Islam mengenai Tingkat Kepercayaan Pelanggan Terhadap Pedagang Online di Akun facebook di Butik Shaqila di Pasir Pengaraian. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptip kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah Kuesioner sebagai data primer dan data sekunder. Kuesioner digunakan untuk memperoleh data Tingkat Kepercayaan Pelanggan Terhadap pedagang Online di Akun Facebook Butik Shaqila di Pasir Pengaraian sebegai sampel penelitian. Sedangkan data sekunder dipeoleh dari buku-buku atau kitab-kitab perpustakaan yang bisa membantu peneliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Kepercayaan pelanggan tehadap toko Butik Shaqila sangat tinggi. Hal ini dikarenakan pelanggan merasa produk yang ada di toko Butik Shaqila sesuai dengan harapan dan kebutuhan pelanggan; (2) Menurut Tinjauan Ekonomi Islam terhadap tingkat kepercayaan pelanggan di facebook butik shaqila di Pasir Pengaraian telah sesuai dengan prinsip syari’ah. Kata kunci : Kepercayaan Pelanggan , Pedagang Online

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 26 Jun 2020 01:55
Last Modified: 26 Jun 2020 01:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27674

Actions (login required)

View Item View Item