Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitas Penggunaan Metode Mim – Mem pada Pengajaran Mufrodat untuk meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Kelas VII di MTs Al – Huda Indra Giri Hilir Tembilahan.

Marlini, - (2020) Efektifitas Penggunaan Metode Mim – Mem pada Pengajaran Mufrodat untuk meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Kelas VII di MTs Al – Huda Indra Giri Hilir Tembilahan. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI MARLINI DIGABUNG.pdf

Download (1MB)
[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (552kB)

Abstract

Marlini, (2019):Efektifitas Penggunaan Metode Mim – Mem pada Pengajaran Mufrodat untuk meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Kelas VII di MTs Al – Huda Indra Giri Hilir Tembilahan. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengajaran Mufrodat untuk meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Kelas VII di MTs Al – Huda Indra Giri Hilir Tembilahan. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “apakah penggunaan metode mim – mem pada pengajaran Mufrodat efektif untuk meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Kelas VII di MTs Al – Huda Indra Giri Hilir Tembilahan. Dan apa faktor yang mempengaruhi penggunaan metode mim – mem pada pengajaran Mufrodat untuk meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Kelas VII di MTs Al – Huda Indra Giri Hilir Tembilahan . Subjek penilitian ini adalah siswa dan objeknya adalah pengajaran mufrodat dengan metode Mim _ Mem dan meningkatkan kemahiran berbicara siswa. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Indra Giri Hilir dengan jumlah 42. Dan sampel diambil dari populasi karena sedikitnya jumlah populasi. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah observasi dan test, dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode mim – mem pada pengajaran Mufrodat Efektif untuk meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Kelas VII di MTs Al – Huda Indra Giri Hilir Tembilahan diperoleh dari observasi adalah 79,6 dengan kategori baik, dan nila berdasarkan tes 1% ≤ Thitung ≥ 5% atau 2,72≤ 2,97 ≥ 2,02 berdasarkan nilai tersebut maka Hipotesi Alternatif diterima dan Hipotesis Nihil ditolak, dengan demikian bahwa pengajaran mufrodat dengan metode Mim- Mem berpengaruh dalam meningkatkan kemahiran berbicara siswa. Kata Kunci :Efektifitas, Pengajaran Mufrodat, Metode Mim - Mem, Kemahiran Berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Jun 2020 01:54
Last Modified: 29 Jun 2020 01:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27583

Actions (login required)

View Item View Item