YUSMAWATI (2012) Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe the Power of Two terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Kampar Timur Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYRIEF RIAU.
|
Text
2013_2013199PMT.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitianinibertujuanuntuk mengetahui ada tidaknya pengaruh strategi pembelajaran aktif tipe The Power of Two terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Kampar Timur.Rumusan masalah dalam penelitian ini adalahapakahadapengaruh yang signifikanterhadapkemampuanpemecahanmasalahmatematikasiswakelas XI IPA SMANegeri 1 Kampar TimurdenganmenggunakanstrategipembelajaranaktiftipeThe Power Of Two. Penelitianinimerupakanpenelitian quasi eksperimen dengan subjek penelitiannya adalah siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Kampar Timur yang berjumlah 76 orang, terdiri dari 2 kelas yaitu kelas XI IPA 3 dan XI IPA 4 yang telah diuji homogenitasnya menggunakan uji bartlett dan objek dalam penelitian ini adalah kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Teknik pengumpulan data dengan melakukan dokumentasi, observasi dan tes.Data yang terkumpul dari hasil tes dianalisis dengan menggunakan analisis statistik dengan analisis uji tes”t”, dilanjutkan dengan uji KP. Berdasarkanhasilanalisis data menunjukkannilaithitung= 2,69danttabelpadatarafsignifikan 5% dan 1% sebesar 2,00dan 2,65. Hal inimenunjukkanbahwathitung>ttabel, yang berarti H0ditolakdan Ha diterima. Jadi, dapatdisimpulkanbahwaterdapat pengaruh yang signifikanterhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswakelasXI IPA SMAN 1 Kampar Timur yang menggunakanstrategipembelajaranaktiftipeThe Power Of Twopadamateristatistika dengan besarpengaruhnyaadalah16,74%
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 26 Feb 2016 07:20 |
Last Modified: | 26 Feb 2016 07:20 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2758 |
Actions (login required)
View Item |