Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH RUTINITAS WANITA KARIER TERHADAP PENGEMBANGAN KREATIVITAS ANAK (STUDI KASUS DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI RIAU)

Rita Anriani, - (2020) PENGARUH RUTINITAS WANITA KARIER TERHADAP PENGEMBANGAN KREATIVITAS ANAK (STUDI KASUS DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (12MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (643kB)

Abstract

ABSTRAK Rita Anriani, 2020: Pengaruh Rutinitas Wanita Karier terhadap Pengembangan Kreativitas Anak (Studi Kasus di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau) Penelitian ini dilatar belakangi oleh wanita karier yang sudah berumah tangga dan memiliki anak. Fenomena sekarang banyak ibu yang bekerja di luar rumah atau sebagai wanita karier. Sehingga tanggung jawab yang bertambah dari biasanya, banyak ibu yang tidak menyadari bahwa waktunya lebih banyak di luar rumah dari pada bersama keluarga khusunya anak sehingga banyak ibu yang tidak mengetahui perkembangan kreativitas yang ada pada anaknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh rutinitas wanita karier terhadap pengembangan kreativitas anak (studi kasus di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau). Sedangkan jenis dari penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dimana dalam penelitian ini, subjeknya adalah ibu yang berprofesi sebagai wanita karier yang memiliki anak sedangkan objeknya rutinitas wanita karier terhadap pengembangan kreativitas anak (studi kasus di kantor wilayah kementerian agama provinsi riau). Adapun populasi adalah wanita karier yang berjumlah 40 orang, mengingat populasi dalam penelitian ini kurang dari 100 maka dalam penelitian ini penulis mengambil semua sampel hingga penelitian ini merupakan penelitian populasi. Adapun teknik yang digunakan adalah teknik total sampling. Hasil penelitian penelitian ini dapat dilihat pada uji koefisien regresi secara persial (uji t) dimana t hitung 24.971 dan signifikasi 0.000 dimana t hitung > t tabel yakni 1.686. Karena nilai t hitung > t tabel (24.971 > 1.686) dan signifikasi < 0.05 artinya rutinitas wanita karier berpengaruh signifikan terhadap pengembangan kreativitas anak dan hasil uji koefisien korelasi (R) diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0.971 yang terletak pada 0.80 – 1.000 dengan kategori sangat berpengaruh. Kata Kunci: Rutinitas Wanita Karier dan Pengembangan Kreativitas Anak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 25 Jun 2020 02:36
Last Modified: 25 Jun 2020 02:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27566

Actions (login required)

View Item View Item