Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

SISTEM INFORMASI AKUNTANSI SIMPAN PINJAM PADA USAHA EKONOMI DESA SIMPAN PINJAM (UED-SP) DESA PERAWANG BARAT KABUPATEN SIAK

INTAN DANISHWARA ERZA, - (2020) SISTEM INFORMASI AKUNTANSI SIMPAN PINJAM PADA USAHA EKONOMI DESA SIMPAN PINJAM (UED-SP) DESA PERAWANG BARAT KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (696kB)
[img] Text
INTAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI SIMPAN PINJAM PADA USAHA EKONOMI DESA SIMPAN PINJAM (UED-SP) DESA PERAWANG BARAT KABUPATEN SIAK Oleh: INTAN DANISHWARA ERZA NIM. 01770423170 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem informasi akuntansi simpan pinjam. Objek penelitian ini adalah Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED-SP) Desa Perawang Barat. Pengujian dilakukan dengan melihat fakta-fakta yang ada mengenai sistem informasi simpan pinjam. Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif Kualitatif. Jenis pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi dan mewawancarai pihak UED-SP yaitu kepala UED-SP. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem informasi akuntansi simpan pinjam sudah berjalan efektif dan efisien dan sesuai prosedur yang ada. Hal ini dapat dilihat dari adanya bukti-bukti dokumen yang memadai terancang dengan baik. Dalam sistem informasi akuntansi simpan pinjam di UED-SP, kendala yang dihadapi yaitu kekurangan modal, tingkat pengembalian masyarakat, dan membaca karakter masyarakat. Ini merupakan suatu kendala yang di hadapi pihak UED-SP. Kata Kunci : sistem informasi akuntansi, simpan dan pinjam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi D3
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 24 Jun 2020 04:25
Last Modified: 24 Jun 2020 04:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27565

Actions (login required)

View Item View Item