SURYATI, - (2020) Implementasi Manajemen Tenaga Pendidik dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kota Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
SURYATI.pdf Download (8MB) |
Abstract
ABSTRAK Suryati, (2020) : Implementasi Manajemen Tenaga Pendidik dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kota Pekanbaru Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana implementasi manajemen tenaga pendidik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kota Pekanbaru dan faktor pendukung penghambat dalam meningkatkan kualitas pembelajaran guru. Subjek dalam penelitian ini kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kota Pekanbaru. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Implementasi Manajemen Tenaga Pendidik Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kota Pekanbaru. Jumlah informan dalam penelitian ini berjumlah 4 orang, kepala madrasah sebagai informan utama dan 3 orang tenaga pendidik sebagai informan tambahan. Untuk mengumpulkan data, penulis menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Dan untuk analisis data, penulis menggunakan teknik analisis data kualitatif melalui cara reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, implementasi manajemen tenaga pendidik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kota Pekanbaru tergolong baik, hal ini terbukti dengan hasil pengolahan data yang diperoleh wawancara kepada kepala sekolah dan tenaga pendidik. Dari hasil di atas, implementasi manajemen tenaga pendidik telah melakukan pertama, Perencanaan berbasis analisis kebutuhan tenaga pendidik. Kedua,Seleksi dilakukan oleh yayasan dan madrasah dengan penilaian meliputi kemampuan mengajar, integritas dan komitmen. Ketiga, Pemberian gaji pokok setiap bulan. Keempat,Pengembangan tenaga pendidik secara mandiri dan dari luar madrasah. Kelima, Pengunduran tenaga pendidik. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi manajemen tenaga pendidik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran guru yaitu kecakapan dan keahlian tenaga pendidik dan pengurangan tatap muka menjadi setengahnya biasa 40 menit menjadi 20 menit. Kata Kunci : Manajemen Tenaga Pendidik, Kualitas, Pembelajaran guru
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 29 Jun 2020 04:00 |
Last Modified: | 29 Jun 2020 04:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27552 |
Actions (login required)
View Item |