Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN METODE INVESTIGASI KELOMPOK TERHADAP PEMAHAMAN MEMBACA SISWA DI SMA NEGERI 1 TAPUNG HILIR DI KABUPATEN KAMPAR

Wahyu Miranda, - (2020) PENGARUH PENGGUNAAN METODE INVESTIGASI KELOMPOK TERHADAP PEMAHAMAN MEMBACA SISWA DI SMA NEGERI 1 TAPUNG HILIR DI KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sutan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian.pdf

Download (14MB)
[img] Text (BAB IV)
Hasil Penelitian.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Wahyu Miranda (2020): Pengaruh Penggunaan Metode Investigasi Kelompok terhadap Pemahaman Membaca Siswa di SMA Negeri 1 Tapung Hilir di Kabupaten Kampar Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah ada pengaruh signifikan menggunakan metode investigasi kelompok pada pemahaman membaca siswa kelas sepuluh di SMA Negeri 1 Tapung Hilir. Terdapat 72 siswa sebagai sampel yang dipilih dengan menggunakan cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah eksperimental. Data dikumpulkan dengan menggunakan tes pilihan ganda. Peneliti menganalisis data dengan menggunakan SPSS (Statistik Produk dan Layanan Solusi) versi 25.0 untuk T-test sampel independen dan rumus kuadrat Eta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa t-perolehan lebih tinggi dari t-tabel; 9.441>1.994 itu berarti bahwa hipotesis nol (HO) ditolak dan, sementara hipotesis alternatif (Ha) diterima dan efeknya adalah 0.56. Dengan kata lain, disimpulkan bahwa penerapan metode investigasi kelompok secara signifikan mempengaruhi kemampuan siswa dalam membaca pemahaman. Kata Kunci: Metode Investigasi Kelompok, Pemahaman Membaca, Teks Descriptive.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 23 Jun 2020 03:35
Last Modified: 23 Jun 2020 03:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27525

Actions (login required)

View Item View Item