Kontribusi Lingkungan Bahasa terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Putri di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Hikmah Pekanbaru.

Bulqis Sani Nurrahmah (2017) Kontribusi Lingkungan Bahasa terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Putri di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Hikmah Pekanbaru. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
1. 2017221PBA-S2COVER 1.pdf

Download (503kB)
[img] Text
2. 2017221PBA-S2scan.pdf

Download (789kB)
[img] Text
3. 2017221PBA-S2KATA PENGANTAR.pdf

Download (553kB)
[img] Text
4. 2017221PBA-S2DAFTAR ISI.pdf

Download (737kB)
[img] Text
5. 2017221PBA-S2ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. 2017221PBA-S2BAB1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. 2017221PBA-S2BAB2.pdf

Download (5MB)
[img] Text
8. 2017221PBA-S2BAB3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. 2017221PBA-S2BAB4 OK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
10. 2017221PBA-S2BAB5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
11. 2017221PBA-S2DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian tentang Kontribusi Lingkungan Bahasa terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Putri di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Hikmah Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: (1) pengaruh lingkungan bahasa terhadap keterampilan berbicara, (3) Kontribusi lingkungan bahasa terhadap keterampilan berbicara. Penelitian ini dilakukan di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Hikmah Jl. Manyar Sakti Panam. Penelitian yang digunakan adalah Penelitian survai yang bersifat deskriptif analitis, dengan sampel 30 orang siswa putri dan menggunakan analisis korelasional dan regresi. Hasil penelitian ditemukan bahwa besarnya pengaruh antara lingkungan bahasa (x) dan keterampilan berbicara (y) sebesar 0,622 tergolong kuat. Sedangkan kontribusi variabel x terhadap (y)= r 2 2 x 100% atau 0,622 x 100% = 38,7 % dan sisanya 61,3 % ditentukan oleh variabel lain. Kemudian mengenai naik turun atau besar kecilnya keterampilan berbicara siswa putri dapat diprediksi melalui persamaan regresi: a + b1X1 = 18,991 + 0,622 X1 Hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa besarnya pengaruh variable lingkungan bahasa terhadap keterampilan berbicara adalah 0,622 sedangkan kontribusi variable x terhadap y sebesar 38,7% dan sisanya 61,3 % ditentukan oleh variable lain Berdasarkan hasil penelitian diatas, maka disarankan sebagai berikut: (1) Sekolah senantiasa meningkatkan kualitas lingkungan bahasa yang sudah ada serta melengkapinya dengan lingkungan visual seperti majalah dinding serta lingkungan bahasa audio visual seperti Program televisi Arab dan lain-lainnya (2) seluruh guru baik guru umum maupun pondok agar senantiasa menggunakan bahasa arab secara aktif dengan para siswa (3) Siswa putri agar senantiasa disiplin mengikuti peraturan lingkungan bahasa yang telah diterapkan oleh sekolah

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Melda Fitriana
Date Deposited: 22 Jun 2020 04:32
Last Modified: 22 Jun 2020 04:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27509

Actions (login required)

View Item View Item