Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS AKUNTABILITAS PEMERINTAH DESA DALAM PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA (ADD) DI DESA SUNGAI PUTIH KECAMATAN KAMPA KABUPATEN KAMPAR

INDAH ROISYATUN KHASANAH, - (2020) ANALISIS AKUNTABILITAS PEMERINTAH DESA DALAM PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA (ADD) DI DESA SUNGAI PUTIH KECAMATAN KAMPA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
TUGAS AKHIR INDAH ROISYATUN.pdf

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS AKUNTABILITAS PEMERINTAH DESA DALAM PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA (ADD) DI DESA SUNGAI PUTIH KECAMATAN KAMPA KABUPATEN KAMPAR OLEH: INDAH ROISYATUN KHASANAH 01770423131 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Akuntabilitas Pemerintah Desa dalam Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2018 di Desa Sungai Putih Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif dengan proses transformasi data penelitian dalam bentuk tabulasi. Pengumpulan data dilakukan dengan pengamatan langsung di lapangan dan dengan mewawancarai Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kaur Keuangan, BPD dan Masyarakat Desa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk perencanaan dan pelaksanaan kegiatan Alokasi Dana Desa, sudah menampakkan adanya pengelolaan yang akuntabel dan transparan. Sedangkan dalam pertanggungjawaban Alokasi Dana Desa (ADD) baik secara teknis maupun administrasi sudah baik, tetapi masih diperlukan latihan bagi perangkat desa lain yang terlibat. Pengawasan pengelolaan keuangan ADD yang dilakukan oleh Tim Pendamping Kecamatan dan BPD sebagai pengawas sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Kata kunci: Alokasi Dana Desa, Perencanaan, Pelaksanaan, Pertanggungjawaban, Pengawasan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi D3
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 22 Jun 2020 03:23
Last Modified: 22 Jun 2020 03:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27489

Actions (login required)

View Item View Item