Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH DISPLAY PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA ANNAS STORE PEKANBARU MENURUT EKONOMI ISLAM

Lesi Levisa, - (2020) PENGARUH DISPLAY PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA ANNAS STORE PEKANBARU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (442kB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Lesi Levisa (2020) : “Pengaruh Display Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Annas Store Pekanbaru Menurut Ekonomi Islam” Penelitian ini dilatarbelakangi berdasarkan fenomena yang ada dimana penataan produk (Display) dapat menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen, karena hal tersebut berkaitan langsung dengan kenyamanan konsumen dalam berbelanja yang dapat dilihat dan dirasakan secara langsung oleh konsumen. Penataan produk yang bagus akan menciptakan keindahan sehingga dapat menarik minat beli konsumen. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel Display terhadap minat beli konsumen pada Annas Store Pekanbaru, dan bagaimana tinjauan ekonomi islam mengenai Display produk yang dilakukan oleh Annas Store dalam mempengaruhi minat beli konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian secara kuantitatif yang dilakukan pada Annas Store Pekanbaru yang berlokasi di Jalan HR. Soebrantas Komplek Metropolitan City, Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berjumlah 549 orang. Sampel pada penelitian ini berjumlah 85 responden yang didapat menggunakan rumus Slovin dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode Accidental Sampling.. Teknik pengumpulan data melalui Observasi, Wawancara, Angket, dan Dokumentasi. Selanjutnya penulis menganalisa data menggunakan uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Dari hasil penelitian ini diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 39,125 + 0,470X artinya bahwa variabel Display berpengaruh positif terhadap variabel minat beli. Hal ini diuji dengan menggunakan uji t dapat dilihat dari nilai thitung (3,746) > ttabel (1,988) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Untuk uji koefisien Determinasi (R2) hasil pengolahan data menunjukkan bahwa nilai R2 sebesar 0,145. Nilai tersebut menggambarkan bahwa sumbangan pengaruh variabel independen (Display) terhadap naik turunnya variabel dependen (Minat Beli) adalah sebesar 14,5% dan sisanya 85,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model yang diajukan dalam penelitian ini. Pada koefisien korelasi diketahui R sebesar 0,380. Artinya adalah bahwa korelasi antara variabel independen (Display) dengan variabel dependen (Minat Beli) memiliki hubungan yang rendah. Dalam tinjauan Ekonomi Islam, bahwa Display pada Annas Store telah sesuai dengan prinsip-prinsip ekonomi islam yang memperhatikan kerapian, kebersihan dan keindahan. Dari praktek yang dijalankan oleh Annas Store maka tidak ada ditemui indikasi yang bertentangan dengan syariat islam. Keyword : Display, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 19 Jun 2020 02:22
Last Modified: 19 Jun 2020 02:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27437

Actions (login required)

View Item View Item