Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI KEMANDIRIAN BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV)

Vivi Darmawanti, - (2020) ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI KEMANDIRIAN BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI VIVI DARMAWANTI.pdf

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Vivi Darmawanti, (2020): Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Peserta Didik Kelas VIII Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Tujuan pada penelitian ini ialah untuk mendeskripsikan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis (KPKM) peserta didik ditinjau dari kemandirian belajar yang berfokus pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV). Jenis penelitian ini ialah penelitian analisis deskriptif kualitatif. Subjek pada penelitian ini ialah peserta didik kelas VIII B, C, dan D SMP Abdurrab Islamic School Pekanbaru. Teknik sampling yang digunakan ialah purposive sampling. Instrumen yang digunakan berupa tes soal uraian untuk mengukur KPKM peserta didik dan angket kemandirian belajar. Hasil pada pembahasan menunjukkan bahwa rata-rata KPKM peserta didik masih tergolong rendah dengan rata-rata 2,18. Peserta didik dengan kemandirian belajar tinggi memiliki skor rata-rata KPKM yang rendah. Peserta didik dengan kemandirian belajar sedang memiliki skor rata-rata KPKM yang tinggi. Dan peserta didik dengan kemandirian belajar rendah memiliki skor rata-rata KPKM yang sedang. Sehingga disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh dan keselarasan antara kemampuan pemahaman konsep matematis dan kemandirian belajar peserta didik. Kata Kunci: Analisis, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis (KPKM), Kemandirian Belajar, Kualitatif, Deskriptif, Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 19 Jun 2020 01:45
Last Modified: 19 Jun 2020 01:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27421

Actions (login required)

View Item View Item