Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Selling Skill Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Jasa Photography Ampictures Pekanbaru Menurut Perspektif Ekonomi Islam.

Faiz Arfan Maulana, - (2020) Pengaruh Selling Skill Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Jasa Photography Ampictures Pekanbaru Menurut Perspektif Ekonomi Islam. Skripsi thesis, UNVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (bab iv)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (778kB)
[img] Text
GABUNGAN KECUALI BABIV benar.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Faiz Arfan Maulana (2020) : Pengaruh Selling Skill Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Jasa Photography Ampictures Pekanbaru Menurut Perspektif Ekonomi Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Selling Skill Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Jasa Photography Ampictures Pekanbaru Menurut Perspektif Ekonomi Islam. Karena ekonomi syari’ah sangat memperhatikan pola konsumsi, produksi, dan distribusi yang di terapkan oleh ummat islam dalam kehidupan mereka sehari-hari. Penelitian ini dilaksanakan di Cv Ampictures Pekanbaru yang beralamat di jalan paus 106. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode total sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 150 orang responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan pembagian kuisioner kepada para pelanggan Cv. Ampictures Pekanbaru. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang kemudian di analisa menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantatif. Adapun variabel dalam penelitian ini yaitu pengaruh selling skill (X), terhadap minat beli konsumen (Y). Hasil penelitian ini di peroleh persamaan regresi linier sederhana dari hasil perhitungan statistik sebagai berikut : Y= 19,448 + 0,901X Yang berarti bahwa variabel selling skill (X) berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen pada Cv. Ampictures Pekanbaru. Jika selling skill terus di pertahankan, maka minat beli konsumen akan semakin tinggi. Hasil uji hipotesis dengan menngunakan uji thitung sebesar (3,882) > ttabel (1,69236) dan signifikansi (0,000) < 0,05. Dengan demikian, hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini Ho ditolak dan Ha diterima, diketahui bahwa selling skill berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada jasa photography Ampictures Pekanbaru. pelayanan jasa yang baik sangat di anjurkan dalam islam sebagaimana yang telah tersurat dalam kisah nabi Syu’aib a.s yang meminta nabi musa a.s untuk bekerja kepadanya, dan juga tersurat daam Al-qur’an surat Al-qashash : 26, Islam mengajarkan bila ingin memberikan hasil usaha yang baik berupa barang maupun pelayanan/jasa hendaknya memberikan yang berkualitas, jangan memberikan yang buruk atau tidak berkualitas kepada orang lain sebagaimana firman Allah dalam Al-Qur’an dalam surat Ali-Imran : 159. Kata Kunci : Selling Skill, dan Minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 19 Jun 2020 02:44
Last Modified: 19 Jun 2020 02:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27403

Actions (login required)

View Item View Item