Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STUDI KOMPARASI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LARUTAN ASAM DAN BASA

Mila Sri Wahyuni, - (2019) STUDI KOMPARASI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LARUTAN ASAM DAN BASA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (543kB)
[img] Text
MILA SRI WAHYUNI.pdf

Download (16MB)

Abstract

ABSTRAK Mila Sri Wahyuni, (2019): Studi Komparasi Penerapan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) dan Inkuiri Terbimbing terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Larutan Asam dan Basa Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran antara Two Stay Two Stray (TSTS) dan Inkuiri terbimbing pada materi larutan asam dan basa kelas XI semester genap Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tambang. Penelitian ini merupakan penelitian quasy eksperimen dengan menggunakan randomized pretest-posttest design. Subjek penelitian ini adalah adalah siswa kelas XI MIA tahun ajaran 2018/2019. Teknik pengambilan sampel adalah simple random sampling dan diambil 2 kelas dari 3 kelas yaitu kelas XI MIA 2 sebagai kelas eksperimen1 (model two stay two stray) dankelas XI MIA 3 sebagai kelas eksperimen 2 (model inkuiri terbimbing). Teknik pengumpulan data dikumpulkan melalui wawancara, dokumentasi dan tes data awal yaitu tes homogenitas dan tes data akhir yaitu pretest dan posttest. Teknik analisis data akhir menggunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar kognitif siswa dari model inkuiri terbimbing lebih baik dari model pembelajaran two stay two stray. Hasil pengolahan data diperoleh thitung =2,85>ttabel = 1,68 dengan taraf signifikan 5%. Nilaithitung>ttabel, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti menunjukkan ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) dan Inkuiri terbimbing pada pelajaran kimia kelas XI MIA di sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tambang. Kata Kunci: Two Stay Two Stray (TSTS), Inkuiri Terbimbing, Larutan Asam dan Basa, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Jun 2020 01:57
Last Modified: 18 Jun 2020 01:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27369

Actions (login required)

View Item View Item