Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Penerapan Strategi PQ4R (Preview,Question, Reflect, Recite, and Review) dalam Pembelajaran Bahasa Arab Terhadap Pemahaman Teks Arab pada Siswa Madrasah Aliyah Islamic Centre Al-hidayah Kampar.

DEWI KURNIA ANGRIANI, - (2020) Pengaruh Penerapan Strategi PQ4R (Preview,Question, Reflect, Recite, and Review) dalam Pembelajaran Bahasa Arab Terhadap Pemahaman Teks Arab pada Siswa Madrasah Aliyah Islamic Centre Al-hidayah Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (685kB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNG TANPA BAB IV.pdf

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK DEWI KURNIA ANGRIANI, (2020): Pengaruh Penerapan Strategi PQ4R (Preview,Question, Reflect, Recite, and Review) dalam Pembelajaran Bahasa Arab Terhadap Pemahaman Teks Arab pada Siswa Madrasah Aliyah Islamic Centre Al-hidayah Kampar. Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan tentang penerapan strategi PQ4R )Preview, Question,Read, Reflect, Recite, And Review) dalam pembelajaran bahasa arab terhadap pemahaman teks arab, dengan melihat ada tidaknya peningkatan penguasaan pemahaman teks arab kelas eksperimen. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “ Apakah terdapat pengaruh penerapan strategi PQ4R (Preview, Question,Read, Reflect, Recite, And Review) dalam pembelajaran bahasa arab terhadap pemahamn teks arab pada siswa Madrasah Aliyah Islamic Centre Al-hidayah kampar? Subjek penelitiannya adalah siswa Madrasah Aliyah Islamic Centre Al-hidayah Kampar, sedangkan objeknya adalah penerapan strategi PQ4R (Preview, Question,Read, Reflect, Recite, And Review) dalam pembelajaran bahasa arab terhadap pemahamn teks arab pada siswa Madrasah Aliyah Islamic Centre Al-hidayah Kampar,populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa aliyah di sekolah Madrasah Aliyah Islamic Centre Al-hidayah Kampar Tahun ajaran 2019/2020. Sampelnya adalah siswa kelas XI yang dibgi menjadi kelas eksperimen dan kelas kontrol. Adapun instrument yang digunakan adalah observasi dan tes. Observasi dilakukan disetiap pertemuan atau proeses pembelajaran eksperimen, dan tes dilakukan sebelum dan sesudah menerapkan strategi PQ4R (Preview, Question,Read, Reflect, Recite, And Review) dalam pembelajaran bahasa arab terhadap pemahamn teks arab. Dari analisis yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antra strategi PQ4R (Preview, Question,Read, Reflect, Recite, And Review) dalam pembelajaran bahasa arab terhadap pemahamn teks arab. Karena nilai To= 0,03 lebih kecil dari Tt pada taraf 5% = 1,99 dan lebih besar dari taraf signifikan 1% = 2,65. Berdasarkan hasil observasi maka diperoleh hasil 83% karena terletak pada taraf 81%- 100%. Kata Kunci: Pengaruh, Strategi PQ4R, Pemahaman Teks Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 16 Jun 2020 02:04
Last Modified: 16 Jun 2020 02:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27305

Actions (login required)

View Item View Item