Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Motivasi Guru Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Kelas X Madrasah Aliyah Nuruddin Kampar Kiri Riau.

ABDUL HAMID, - (2020) Pengaruh Motivasi Guru Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Kelas X Madrasah Aliyah Nuruddin Kampar Kiri Riau. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
HAMID.pdf

Download (7MB)

Abstract

ABDUL HAMID, (2020) : Pengaruh Motivasi Guru Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Kelas X Madrasah Aliyah Nuruddin Kampar Kiri Riau. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetauhi apakah ada pengaruh yang signifikan antara motivasi guru terhadap minat belajar siswa dalam pembelajaran Bahasa Arab kelas X Madrasah Aliyah Nuruddin Kampar Kiri Riau tahun ajaran 2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional dan deskriftif. Populusi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas X yang berjumlah 25 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menggunakan angket, dokumentasi dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah teknik korelasi product moment dan analisis regresi linear sederhana, dengan menggunakan variabel motivasi guru (X) sebagai variabel bebas dan variabel terkait adalah minat belajar siswa (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi guru variabel (X) terhadap minat belajar siswa variabel (Y), dimana r hitung sebesar 0,864 sedangkan r tabel dengan N=25 pada taraf siknifikansi 5% sebesar 0,396 jadi r hitung lebih besar dari r tabel ( 0,864 > 0,396) terdapat hubungan yang positif dan siknifikan antara motuvasi guru, dengan minat belajar siswa . Kata kunci : Pengaruh, Motivasi Guru, Minat Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 Jun 2020 01:32
Last Modified: 17 Jun 2020 01:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27300

Actions (login required)

View Item View Item