Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Di Toko Mardhatillah Hijab Pekanbaru Di Tinjau Munurut Ekonomi Syariah

Nora Santi, - (2020) Pengaruh Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Di Toko Mardhatillah Hijab Pekanbaru Di Tinjau Munurut Ekonomi Syariah. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB OV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (730kB)
[img] Text
GABUNGAN KCEUALI BAB IV.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nora Santi, (2020): Pengaruh Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Di Toko Mardhatillah Hijab Pekanbaru Di Tinjau Munurut Ekonomi Syariah Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya pengusaha saat ini yang menjual produknya menggunakan berbagai macam promosi dengan menggunakan media sosial, walaupun pada dasarnya pengusaha jilbab sudah memiliki teknik-teknik promosi tersendiri. Akan tetapi data menunjukkan bahwa tingkat penjualan ditoko mardhatillah hijab disetiap bulannya mengalami fluktuasi. Dari fenomena diatas penulis ingin mengetahui sejauh mana dan seberapa besar pengaruh promosi terhadap minat beli konsumen. Populasi dalam penelitian ini, berjumlah 1077 orang dengan sampel 92 orang konsumen pada toko mardhatillah hijab. Dalam menentukan sampel, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data Accidental Sampling dan menggunakan rumus Slovin. . Dari hasil penelitian ini, berdasarkan analisis regresi sederhana diketahui bahwa 60.8% minat beli konsumen dipengaruhi oleh promosi. Selanjutnya menggunakan uji t bahwa promosi terhadap minat beli konsumen memiliki pengaruh positif signifikan dapat dilihat bahwa t hitung untuk variabel promosi penjualan (X) sebesar= 8.725 terhadap minat beli (Y) hal ini berarti t hitung 8.725 > t tabel 1.6619 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan hasil dari uji detrminasi dapat diketahui besarnya pengaruh variabel bebas (variabel promosi) terhadap variabel terikat (minat beli) adalah sebesar 45.8%, sedangkan sisanya 54.2% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini. Hal ini menunjukkan bahwa promosi secara parsial dan simultan memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen. Kesimpulan bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan secara parsil terhadap minat beli konsumen. Tinjauan ekonomi syaiah mengenai pengaruh promosi terhadap minat beli konsumen telah sesuai dengan prinsip ekonomi syariah. Hal tersebut dapat dilihat bahwa toko ini mempromosikan produk dan juga praktek-praktek promosi yang mereka lakukan tidak merugikan konsumen. Kata Kunci: Promosi, Media Sosial, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 16 Jun 2020 02:25
Last Modified: 16 Jun 2020 02:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27289

Actions (login required)

View Item View Item