Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMUNIKASI HUMAS DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN INFORMASI PUBLIK DI PENGADILAN AGAMA PEKANBARU (STUDI PADA ADMINISTRASI DAN MEDIASI KASUS PERCERAIAN).

Devi Sundari, - (2020) KOMUNIKASI HUMAS DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN INFORMASI PUBLIK DI PENGADILAN AGAMA PEKANBARU (STUDI PADA ADMINISTRASI DAN MEDIASI KASUS PERCERAIAN). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian (BAB V).pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
File hasil penelitian (BAB V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Devi Sundari Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Komunikasi Humas dalam Meningkatkan Pelayanan Informasi Publik di Pengadilan Agama Pekanbaru (Studi pada Administrasi dan Mediasi Kasus Perceraian). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kegiatan komunikasi yang dilakukan Humas Pengadilan Agama Pekanbaru dalam memberikan pelayanan informasi terutama pada kasus perceraian kurang optimal dan terdapat kendala. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi Humas dalam meningkatkan pelayanan informasi pada kasus perceraian di Pengadilan Agama Pekanbaru. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori program humas menurut Widjaja. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari seluruh kegiatan komunikasi Humas Pengadilan Agama Pekanbaru dalam memberikan pelayanan informasi terutama pada kasus perceraian meningkat. Hal ini dapat dilihat dari kegiatan yang dilakukan dengan memberikan pelayanan komunikasi secara langsung (melalui meja informasi dan pengaduan), pelayanan tidak langsung (melalui website dan aplikasi berbasis smartphone yaitu Sigrasi PA Pekanbaru), menjalin hubungan kerjasama dengan media yaitu Radio Republik Indonesia (RRI), Radio Indra Pekanbaru, dan wartawan Koran Riau Pos, serta melakukan pendokumentasian menggunakan alat dokumentasi berupa kamera, buku arsip, dan banner. Kata kunci: Komunikasi Humas, Pelayanan dan Informasi Publik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 15 Jun 2020 02:47
Last Modified: 15 Jun 2020 02:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27269

Actions (login required)

View Item View Item