DIAN SETIAWATI, - (2020) Pengaruh Strategi Galeri Belajar Terhadap Penguasa’an Tarkib Idhofi Bagi Murid Kelas Delapan Di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Assalam Naga Beralih Air Tiris Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
bab iv.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (14MB) |
|
Text
dian.pdf Download (14MB) |
Abstract
ABSTRAK Dian Setiawati, (2020): Pengaruh Strategi Galeri Belajar Terhadap Penguasa’an Tarkib Idhofi Bagi Murid Kelas Delapan Di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Assalam Naga Beralih Air Tiris Kampar. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Tujuannya adalah untuk mengetauhi apakah ada pengaruh yang signifikan tentang penggunaan strategi galeri belajar terhadap penguasaan tarkib idhofi, dengan melihat ada tidaknya peningkatan penguasaan tarkib idhofi bagi murid kelas eksperimen dan kontrol. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “ Apakah ada pengaruh yang signifikan tentang penggunaan strategi galeri belajar terhadap penguasaan tarkib idhofi bagi murid kelas delapan dimadrasah tsanawiyah pondok pesantren assalam naga beralih air tiris kampar?” subjek penelitian adalah murid MTs pondok pesantren assalam naga beralih sedangkan objeknya adalah penggunaan strategi galeri belajar bagi murid MTs pondok pesantren assalam naga beralih air tiris kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa dikelas VIII yang terdiri dari 6 kelas yang berjumlah 151 murid MTs pondok pesantren assalam naga beralih air tiris kampar. Tahun ajaran 2019/2020 sampelnya adalah siswa kelas VIII D sebagai kelas eksperimen dan VIII E sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan untuk mengupulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, tes, dan dokumentasi. Observasi dilaksanakan setiap kali pertemuan atau proses pembelajaran eksperimen dan test dilaksanakan sebelum dan sesudah menggunakan strategi galeri belajar dan dokumentasi dilakukan mulai dari awal sampai akhir penelitian. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara penggunaan strategi galeri belajar terhadap penguasaan tarkib idhofi bagi murid kelas delapan di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Assalam Naga Beralih Air Tiris Kampar. Karena nilai T hitung = 7.58 lebih besar dari T pada taraf signifikan 5% = 2.02 dan taraf signifikan 1% = 2.72. maka 2.02 < 7.58 > 2.72. ini berarti H ح tabel ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan tabel observasi, maka diperoleh hasil 95% yang berarti bagus sekali, karna terletak pada taraf 86 -100% Kata kunci : Pengaruh, Strategi Galeri Belajar, Penguasa’an Tarkib Idhofi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 16 Jun 2020 02:34 |
Last Modified: | 16 Jun 2020 02:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27261 |
Actions (login required)
View Item |