Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN PAKET UMRAH DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING PADA PT. SILVER SILK PEKANBARU

Yeni Indri Yani, - (2020) PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN PAKET UMRAH DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING PADA PT. SILVER SILK PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
EX-BAB V (1).pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (539kB)

Abstract

Nama : Yeni Indri Yani Fakultas : Dakwah Dan Ilmu Komunikasi Strategi pemasaran adalah salah satu cara memenangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan baik itu untuk perusahaan yang memproduksi barang atau jasa. Strategi pemasaran dapat dipandang sebagai salah satu dasar yang dipakai dalam menyusun perencanaan perusahaan secara menyeluruh. Dipandang dari luasnya permasalahan yang ada dalam perusahaan, maka diperlukan adanya perencanaan yang menyeluruh untuk dijadikan pedoman bagi segmen perusahaan dalam menjalankan kegiatannya, alasan lain yang menunjukkan pentingnya strategi pemasaran adalah semakin kerasnya persaingan perusahaan pada umumnya. Perencanaan pemasaran merupakan hal yang harus sangat di perhatikan baik perusahaan yang berada di bidang jasa maupun barang. Perencanaan pemasaran akan memberikan suatu data bagi perusahaan tentang gambaran lingkungan, strategi pemasaran, taktik, dan tujuan spesifik yang akan dicapai. Perencanaan pemasaran juga menggambarkan standar di mana hasil nyatanya dapat diukur, menyajikan dasar untuk perencanaan periode berikutnya, menyusun kegiatan pemasaran spesifik yang dimaksudkan untuk mendorong pencapaian strategi perusahaan jangka panjang. Penelitian ini memiliki tujuan untuk: mendapat gambaran mengenai perencanaan strategi pemasaran untuk meningkatkan daya saing, dan untuk mengetahui seberapa efektif pelaksanaan strategi pemasaran yang telah dilakukan. Penelitian ini dilakukan di PT. Silver Silk Tour & Travel. Teknik pengumpulan datanya dengan dokumentasi dan wawancara, jenis penelitian deskriptif. Hasil dari analisis perencanaan strategi pemasaran menunjukkan pembuatan paket umrah yang hanya dibuat oleh pemilik tidak menghambat jalannya pemasaran, dan pemasaran yang dilakukan oleh anggota pelayanan dan operasional tanpa adanya anggota pemasaran tetap memiliki efektifitas dalam persaingan antar perusahaan penyedia jasa umrah. Kata Kunci: Perencanaan Strategi Pemasaran, Strategi Pemasaran, Perencanaan Pemasaran, Daya Saing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 15 Jun 2020 02:54
Last Modified: 15 Jun 2020 02:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27256

Actions (login required)

View Item View Item