Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MEMBELI BARANG PADA CV. KUNTENG DI KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU DITINJAU DARI PERSEPEKTIF EKONOMI SYARIAH

Dhanang Al Iqbal, - (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MEMBELI BARANG PADA CV. KUNTENG DI KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU DITINJAU DARI PERSEPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (687kB)

Abstract

ABSTRAK Dhanang Al Iqbal (2019) : Pengaruh Kualitas Pelayanan Prima Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Membeli Barang pada CV. Kunteng di Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru Ditinjau Dari Persepektif Ekonomi Syariah Penelitian ini dilatarbelakangi adanya jumlah penjualan setiap tahun selalu mengalami fluktuasi dari target penjualan produk. Dilihat dari tahun 2017 mengalami penurunan produk dan penjualan tertinggi dilihat pada tahun 2016. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah kualitas pelayanan prima berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen untuk membeli barang pada CV. Kunteng di Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru?. Bagaimana Persepektif Ekonomi Syariah tentang kualitas pelayanan prima terhadap keputusan konsumen untuk membeli barang pada CV. Kunteng di Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru? Peneliltian ini adalah penelitian lapangan (field research). Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen yang ada di CV. Kunteng di Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang ada di CV. Kunteng sebanyak 63.685 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan teknik purposive sampling. Maka, diperoleh hasil jumlah sampel minimal yang dibutuhkan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan mengenai pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk mebel di CV Kunteng Garuda Sakti Kecamatan Tampan Pekanbaru, dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk mebel di CV Kunteng Pekanbaru. Hubungan kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian produk mebel yaitu sedang dengan nilai R sebesar 0,567 berada pada kategori sedang karena berada pada rentang 0.40 – 0.599. Kontribusi kualitas pelayanan terhadap Keputusan Konsumen CV. Kunteng di Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru adalah 32,2%. Berdasarkan teori pengaruh pelayanan prima terhadap kepuasan pengguna jasa sudah sesuai dengan konsep teori ekonomi syariah yaitu; Kesederhanaan, Kejelasan dan Kepastian, Keamanan, Keterbukaan, Efesien, Keadilan yang merata dan Ketepatan waktu, Karena pelayanan prima dalam system ekonomi syariah sangat mengedepankan unsur-unsur tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah)
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 15 Jun 2020 04:49
Last Modified: 15 Jun 2020 04:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27246

Actions (login required)

View Item View Item