Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Peranan Teller Terhadap Pelayanan Nasabah Pada Bmt Al-Ittihad Cabang Panam Di Delima Kota Pekanbaru

RAHMAD ILLAHI PERDANA, - (2020) Peranan Teller Terhadap Pelayanan Nasabah Pada Bmt Al-Ittihad Cabang Panam Di Delima Kota Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (452kB)
[img] Text
SKRIPSI RAHMAD ILLAHI PERDANA.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Rahmad Illahi Perdana (2020) : Peranan Teller Terhadap Pelayanan Nasabah Pada Bmt Al-Ittihad Cabang Panam Di Delima Kota Pekanbaru Teller adalah karyawan kasir bank yang melayani dan mempertanggung jawabkan lalu lintas pembayaran uang tunai. Teller di sebut juga kuasa kas terbatas, karena dalam jumlah uang terbatas karyawan bank tersebut dapat bertindak secara langsung untuk melakukan transaksi. Pengelolaan kas pada suatu bank biasa berdiri sendiri dan mempunyai tugas dan tanggung jawab yaitu menerima setoran-setoran, melakukan pembayaran kepada nasabah masyarakat dalam melayani transaksi-transaksi yang diajukan. Peranan teller antara lain: teller menggambarkan kualitas pelayanan suatu bank, teller bisa mengangkat nama baik suatu bank. teller merupakan suatu kunci pokok pelayanan pada suatu bank. Rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimana peranan teller dalam meningkatkan pelayanan nasabah pada BMT Al-Ittihad cabang Panam di Delima kota Pekanbaru, dan bagaimana bentuk pelayanan teller pada BMT Al-Ittihad cabang Panam di Delima kota Pekanbaru. Yang mana penelitian ini dilakukan pada BMT Al-Ittihad cabang Panam di Delima kota Pekanbaru.Teknik pemgumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara. Sedangkan metode analisis penulisan ini menggunakan metode deskriptif yang bertujuan untuk menyederhanakan hasil dari olahan data, sehingga mudah dipahami. Deskriptif yaitu menguraikan data-data yang diperoleh, kemudian data tersebut dianalisis. Berdasahkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa: Pertama dalam meningkatkan pelayanan nasabah ternyata seorang teller termasuk bagian bank yang berperan penting, karena teller yang berhadapan dan memberikan pelayanan langsung kepada nasabah. Kedua pelayanan yang diberikan teller BMT al-Ittihad adalah mengucapkan salam, melayani dengan penuh tanggung jawab, mengetahui kebutuhan nasabah, melayani dengan simpatik, melayani dengan cepat, memberikan rasa nyaman, berprilaku ramah, sabar, dan berpenampilan menarik. Hal-hal tersebut membuat nasabah merasah dilayani dengan sepenuh hati. Kata Kunci : Peranan, Teller, dan Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 15 Jun 2020 03:36
Last Modified: 15 Jun 2020 03:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27243

Actions (login required)

View Item View Item