Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI PELAYANAN PRIMA IBADAH UMRAH PADA PT.: MUHIBBAH MULIA WISATA PEKANBARU

Fuja Karennina, - (2020) IMPLEMENTASI PELAYANAN PRIMA IBADAH UMRAH PADA PT.: MUHIBBAH MULIA WISATA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNG SEMUA SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (7MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V PEEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (389kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Fuja Karennina Jurusan : Manajemen Dakwah Judul : Implementasi Pelayanan Prima Ibadah Umrah Pada PT.: Muhibbah Mulia Wisata Pekanbaru Penelitian ini dilatarbelakangi karena semakin banyak minat masyarakat untuk melaksanakan ibadah umrah. Pelayanan prima sangat penting dalam suatu perusahaan jasa dan pelayanan prima akan bermanfaat bagi upaya peningkatan kualitas pelayanan PT. Muhibbah Mulia Wisata. Dalam proses menjalankan perusahaan, pelayanan yang maksimal dari karyawan PT. Muhibbah Mulia Wisata terhadap jamaah umrah sangat diutamakan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi pelayanan prima PT. Muhibbah Mulia Wisata terhadap jamaah umrah. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang dilakukan di PT. Muhibbah Mulia Wisata Jl. Kartini No.1 Pekanbaru. Informan dalam penelitian ini berjumlah tujuh orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan didukung dengan dokumentasi serta dianalisis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian yang didapat menunjukkan bahwa pelayanan prima yang diterapkan di PT. Muhibbah Mulia Wisata adalah dengan memberikan pelayanan pertama yaitu berkomunikasi dengan jamaah. Kemampuan berkomunikasi dalam menyampaikan program umrah yang ditawarkan, memberikan keramahan dan melayani dengan sepenuh hati. Memberikan pelayanan berupa jaminan atau asuransi kepada jamaah dari keberangkatan sampai dengan kepulangan dan bertanggung jawab atas segala sesuatu yang terjadi kepada jamaahnya. Kata Kunci : Pelayanan Prima, Ibadah Umrah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 15 Jun 2020 03:32
Last Modified: 15 Jun 2020 03:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27223

Actions (login required)

View Item View Item