Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA RUMAH HIJRAH RANTAUPRAPAT (RHR) DALAM MENYAMPAIKAN PESAN DAKWAH MELALUI MEDIA SOSIAL

Nabila Mutiawa Sipahutar, - (2020) UPAYA RUMAH HIJRAH RANTAUPRAPAT (RHR) DALAM MENYAMPAIKAN PESAN DAKWAH MELALUI MEDIA SOSIAL. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI NABILA.pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (582kB)

Abstract

ABSTRAK UPAYA RUMAH HIJRAH RANTAUPRAPAT (RHR) DALAM MENYAMPAIKAN PESAN DAKWAH MELALUI MEDIA SOSIAL Oleh : NABILA MUTIAWA SIPAHUTAR Penelitian ini dilatar belakangi oleh persoalan penyampaian pesan dakwah melalui media sosial yang dimiliki oleh Rumah Hijrah Rantauprapat seperti facebook, instagram dan youtube, namun dakwah yang dilakukan melalui media sosial berjalan kurang efektif sehingga penelitian ini bertujuan untuk mencari bagaimana upaya atau solusi yang tepat untuk menyampaikan pesan dakwah secara efektif dan efesien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya yang dilakukan Rumah Hijrah Rantauprapat dalam menyampaikan pesan dakwahnya melalui media sosial yang kurang efektif dijalankan. Subjek penelitian ini adalah komunitas Rumah Hijrah Rantauprapat, sedangkan objek penelitian adalah Upaya Rumah Hijrah Rantauprapat (RHR) dalam Menyampaikan Pesan Dakwah melalui Media Sosial. Penelitian ini disusun dengan kerangka pikir yang sistematis berdasarkan media sosial yang dimiliki oleh Rumah Hijrah Rantauprapat sendiri seperti facebook, instagram dan youtube. Jenis dan pendekatan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Informan penelitian berjumlah 4 (empat) orang. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi yang kemudian hasil data tersebut dianalisis dengan teknik analisis kualitatif. Penelitian ini menemukan bahwa Upaya Rumah Hijrah Rantauprapat (RHR) dalam Menyampaikan Pesan Dakwah melalui Media Sosial seperti Menginformasikan jadwal kajian di dinding profil facebook, Melakukan live streaming (siaran langsung) di facebook, Membuat konten dakwah berupa video pendek “One Minute Booster”, Mengadakan kuis islami di story instagram serta mengupload setiap kegiatan Rumah Hijrah Rantauprapat di media sosial. Kata Kunci : Upaya Perencanaan , Media Sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 15 Jun 2020 03:35
Last Modified: 15 Jun 2020 03:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27222

Actions (login required)

View Item View Item