Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektivitas Metode Language Control dengan Menggunakan Permainan Kejar Huruf Akhir untuk Meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Siswa di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 1 Pekanbaru.

Siti Aminah, - (2020) Efektivitas Metode Language Control dengan Menggunakan Permainan Kejar Huruf Akhir untuk Meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Siswa di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
UPLOAD.pdf

Download (13MB)

Abstract

ABSTRAK Siti Aminah, (2019): Efektivitas Metode Language Control dengan Menggunakan Permainan Kejar Huruf Akhir untuk Meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Siswa di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Penelitian ini adalah Penelitian Eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Metode Language Control dengan Menggunakan Permainan Kejar Huruf Akhir untuk meningkatkan penguasaan kosa kata siswa di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 1 Pekanbaru.‌ Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Metode Language Control dengan Menggunakan Permainan Kejar Huruf Akhir efektif untuk Meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab siswa di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 1 Pekanbaru?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 1 Pekanbaru tahun ajaran 2019/2020, dengan sampel siswa kelas VIIIA sebagai kelas Eksperimen dan VIIIB sebagai kels Sampel..Subjek penelitian adalah siswa kelas VIIIA dan VIII Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah Efektivitas Metode Language Control dengan Menggunakan Permainan Kejar Huruf Akhir untuk meningkatkan penguasaan kosa kata siswa di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, tes.Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Language Control dengan Menggunakan Permainan Kejar Huruf Akhir efektif untuk meningkatkan penguasaan kosa kata siswa di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 1 Pekanbaru.Karena nilai To = 3.37 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5% = 2.02. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Metode Language Control dengan Menggunakan Permainan Kejar Huruf Akhir efektif untuk meningkatkan penguasaan kosa kata siswa di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Kata Kunci: Efektifitas, Metode Lenguage Control, Permainan Kejar Huruf Akhir, Penguasaan Kosa Kat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 12 Jun 2020 04:21
Last Modified: 12 Jun 2020 04:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27219

Actions (login required)

View Item View Item