Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Peran Konselor Dalam Meningkatkan Motivasi Ibada Sholat Warga binaan Lembga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Pekanbaru.

Ahmad su’aib, - (2020) Peran Konselor Dalam Meningkatkan Motivasi Ibada Sholat Warga binaan Lembga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB)

Abstract

ABSTRAK Ahmad su’aib : Peran Konselor Dalam Meningkatkan Motivasi Ibada Sholat Warga binaan Lembga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Pekanbaru. Penelitian ini di latar belakangi oleh adanya para warga binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Yang di latar belakangi oleh bermacam-macam kasus dan tentunya mereka tidak semua bahkan sebagian besar belum mengerti tentang ajaran agama yang sebagaimana mestinya di jalankan, untuk itu perlu di teliti seberapa kualitas ibadah dalam mencapai takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa . permasalahan dalam kajian ini adalah bagaimana Peran Konselor Dalam Meningkatkan Motivasi Ibadah Warga Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran Konselor dalam Meningkatkan Motivasi Ibadah Sholat Warga Binaan. Jenis metodologi penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun informan dalam penelitian ini adalah 1 orang konselor, 1 orang pembina kerohanian dan satu anak warga binaan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi, kemudian data yang di peroleh di analisis dengan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini adalah bahwa Motivasi Ibadah Sholat di Laksanakan Melalui kegiatan mingguan dan kegiatan bulanan meliputi pemberian materi masalah sholat, baca Al-qur’an, doa-doa ringan dan siraman rohani sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan. Kata kunci : Peran, Konselor, Motivasi , Ibadah, Sholat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 15 Jun 2020 02:43
Last Modified: 19 Dec 2022 03:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27216

Actions (login required)

View Item View Item