Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Persepsi dan Motivasi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung Berbasis Android Pada Masyarakat Desa Padang Luas Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau

ERNI YUSNAINI HASIBUAN, - (2020) Pengaruh Persepsi dan Motivasi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung Berbasis Android Pada Masyarakat Desa Padang Luas Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
Skripsi ERNI YUSNAINI HASIBUAN, 11671202485.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V ERNI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (625kB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Persepsi dan Motivasi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung Berbasis Android Pada Masyarakat Desa Padang Luas Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau Oleh: ERNI YUSNAINI HASIBUAN NIM : 11671202485 Penelitian ini dilaksanakan pada Masyarakat Desa Padang Luas Kecamatan Langgam. bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi dan Motivasi Terhadap keputusan Pembelian Handphone Samsung Berbasis Android Pada Masyarakat Desa Padang Luas Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau. Populasi dalam penelitian ini yaitu yang menggunakan handphone Samsung berbasis android pada tahun 2019. Metode teknik pengambilan sampel menggunakan metode porposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Persepsi (X ) dan Motivasi (X ) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian handphone Samsung berbasis android pada masyarakat Desa Padang Luas. Faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah faktor Motivasi (X ) lalu diikuti faktor Persepsi (X ). Hal ini dapat dibuktikan dengan melihat Uji F secara simultan menunjukkan F (58.675) >F (3,09) dan sig (0,000) <(0,05). Hasil Uji t secara parsial variabel persepsi t (4,395) > t (1,984) dan Sig (0,000) < (0,05) dan variabel motivasi t (5,580) > t (1,984) dan Sig (0,000) < (0,05). Hasil koefisien Determinasi ( ) menunjukkan bahwa besarnya pengaruh dari kedua variabel bebas secara bersama-sama terhadap variabel terikatnya sebesar 54,7% dan sisanya sebesar 45,3% merupakan variabel lain yang tidak diteliti kedalam penelitian ini. Kata Kunci : Persepsi, Motivasi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 12 Jun 2020 03:14
Last Modified: 12 Jun 2020 03:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27199

Actions (login required)

View Item View Item